Sebarkan Informasi Terupdate

Kadisdik DR.Ismardi Ilyas,M.Ag Tinjau Pelaksanaan PPDB SDN 80 Pekanbaru.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Kepala Dinas Pendidikan(Kadisdik) Kota Pekanbaru DR.H. Ismardi Ilyas,M.Ag meninjau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) di SDN 80 Pekanbaru, Senin(5/7/2021) pagi.

" Setelah kita tinjau dibeberapa sekolah untuk tingkat SMP, Alhamdulillah berjalan lancar tanpa ada masalah. Kita sengaja meninjau sekolah dipinggiran  yakni di SMPN 26, SMPN 38 dan SMPN 28 di Okura.  Sedangkan untuk tingkat sekolah dasar kita sudah tinjau di SDN 51 dan juga di SDN 80 ini. Alhamdulillah pelaksanaan juga lancar tanpa ada masalah, " ungkap Ismardi.
Ismardi menyebutkan untuk tingkat SMP pelaksanaan PPDB onlinenya, alhamdulillah lancar, tidak ada masalah, memang ada sebagian orang tua yang tidak  mengerti menggunakan aplikasinya yang datang kesekolah. Namun sudah kita berikan pengertian.

Intinya, apabila sudah dekat waktunya, masih juga ada orang tua tidak bisa menginput data anaknya, kita bantu mereka, untuk awal ini tidak boleh, kita tidak  ingin adanya kerumunan, dan siap-siap untuk tingkat SD tahun depan akan dilakukan sistem online full, tegas Ismardi.

" Dulu untuk tingkat SMP masih separoh online, dimana orang tua siswa masih bisa datang kesekolah untuk meginput, sekarang tidak lagi, orang tua harus menginput sendiri. Namun yang menjadi kendala sebagian orang tua tidak bisa. Sebenarnya mereka bisa minta tolong dengan tetangga, mahasiswa atau  warnet. Mereka tidak mau susah, mindset inilah yang harus kita ubah," jelasnya.
Masih ditempat yang sama Kepala SDN 80 Pekanbaru Hj.Nurbaiti Yusuf,S.Pd,M.Pd menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada Kadisdik DR. Ismardi Ilyas,M.Ag yang telah meninjau langsung  pelaksanaan PPDB di SDN 80 Pekanbaru.

" Kami keluarga besar SDN 80 Pekanbaru mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Kadis meninjau pelaksanaan PPDB disekolah. Alhamdulillah berjalan lancar tanpa kendala," tutur Nurbaiti.

Menurut Ibet panggilan akrabnya, pendaftar siswa baru dimulai hari ini tanggal 5 sampai tanggal 10 Juli 2021. Sedangkan pengumumannya pada tanggal 12 Juli, dan pendaftaran ulang pada tanggal 13-15 Juli mendatang.

" Tahun ini daya tampung sekolah kita sebanyak 4 kelas yakni 128 siswa. Biasanya yang daftar sampai 300 lebih," terang Ibet.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support