Sebarkan Informasi Terupdate

Pendaftaran Membludak, SMPN 37 Pekanbaru Hanya Terima 192 Siswa Baru.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Hari ini akan diumumkan hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) Tingkat SMP kota Pekanbaru secara online dan ofline oleh masing-masing sekolah. 

SMPN 37 Pekanbaru  salah satu sekolah yang sangat diminati oleh masyarakat. Hal ini terbukti pendaftraan yang masuk membludak, sudah melebihi kuota yang ditetapkan.

" Sampai hari terakhir yang mendaftar mencapai 337 pendaftar, sudah melebihi kuota. Ini menunjukan tingginya minat masyarakat masuk ke SMPN 37 Pekanbaru, " ungkap Indrawati,S.Pd,M.Si kepala SMPN 37 Pekanbaru di ruang kerjanya, Senin(12/7/2021).

Menurut Indrawati kuota sekolah yang dipimpinnya untuk tahun ajaran 2021/2022 sebesar 192 yang dibagi kedalam 6 rombel. 

" Alhamdulillah masyarakat sangat antusias memilih SMPN 37 Pekanbaru sebagai tempat putra putrinya menimba ilmu dan dididik," tuturnya.

Indrawati menyebutkan, pelaksanaan PPDB sudah dilakukan sesuai dengan perwako dan juknis. Kemaren sudah ditinjau oleh Ibu Kabid, Pak Kadis dan Pak Wali Kota. Alhamdulillah pelaksanaannya  tidak ada kendala, jelasnya. 

Adapun penerimaan siswa baru melalui 4 jalur penerimaan yakni jalur zonasi sebanyak 125 siswa(65%), jalur afirmasi sebanyak 28 siswa(15%) jalur prestasi akademik 29 siswa(15%) dan jalur perpindahan  orang tua sebanyak 10 siswa(5%).

Menurut Indrawati, dari 337 pendaftar, yang terinput sebanyak 320, dan yang tidak valid ( tidak bisa dihubulungi) sebanyak 17 peserta.

Dikatakan, hari ini Senin(12/7) pada pukul 16.Wib(4 Sore) akan diumumkan melalui wabset PPDB, wabset sekolah, WA group orang tua dan melalui papan pengumuman disekolah. Bagi yang dinyatakan lulus, segeralah mendaftar ulang pada tanggal 13, 14 dan 15. Kemudian masuk pada tanggal 19 Juli 2021 mendatang. 

"Dalam pelaksanaannya, kita telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai SOP PPDB yang telah ditetapkan oleh pemko Pekanbaru. Alhamdulillah pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan sukses," tutup Indrawati.(jun).

 

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support