Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 34 Pekanbaru Persiapkan Diri Hadapi ANBK 2021.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna menghadapi pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer(ANBK) yang akan digelar Kemendikbudristek RI pada September- Oktober 2021 mendatang, SMPN 34 Pekanbaru telah melakukan berbagai persiapan.

" Kita sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti asesmen nasional berbasis komputer tahun ini," kata Hj.Elvi Devita,M.Pd kepala SMPN 34 Pekanbaru ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis(27/8/2021) pagi.

Menurut Elvi, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam pelaksanaan ANBK.

" Kita inginkan pelaksanaan asesmen nasional ini sukses. Makanya kita lakukan persiapan yang matang," tegasnya.

Dikatakannya, persiapan yang sedang dilakukan diantaranya adalah menyiapkan ruang labor komputer, unit komputernya dan pemasangan jaringan internetnya.

Selain itu, lanjut Elvi, pihaknya juga sudah melatih proktor dan teknisinya. Demikian pula siswa yang akan mengikuti asesmen tersebut.

" Sebanyak 45 siswa sebagai peserta yang telah dipilih oleh pihak Kementrian secara acak sudah kita informasikan, agar mereka mempersiapkan diri. 45 siswa ini akan kita latih pada tanggal 30 Agustus mendatang," jelas Elvi.

Lebih lanjut Elvi menyebutkan, karena keterbatasan unit komputer, maka asesmen nasional tersebut dibagi kedalam dua sesi.

Menurut orang nomor satu di SMPN 34 Pekanbaru tersebut, materi yang akan diuji nantinya yakni soal literasi dalam bentuk cerita kemudian survey karakter dan lingkungan belajar.

" Saya yakin dengan persiapan yang matang siswa kita siap mengikuti asesmen nasional dengan baik dan sukses," harapnya optimis.
Selain mempersiapkan diri untuk mengikuti asesmen nasional, lanjut Elvi, pihaknya juga sedang mempersiapkan diri dalam menghadapi penilaian Adiwiyata Mandiri 2021. Hal ini sudah diinformasikan oleh pihak Kementerian lingkungan hidup RI. Hanya tinggal koordinasi dengan pihak DLHK Provinsi Riau, terangnya.

" Saya berharap asesmen nasional dapat berjalan dengan sukses, pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga kita dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka kembali," pungkas Elvi(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support