Sebarkan Informasi Terupdate

Hadapi ANBK 2021, SMPN 37 Pekanbaru Lakukan Persiapan Matang.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer(ANBK) Pada tanggal 6 dan 7 Oktober mendatang, SMPN 37 Pekanbaru telah mempersiapkan diri dengan matang.

" Kita telah melakukan berbagai persiapan secara matang untuk mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer(ANBK)tahun ini," ungkap Indrawati, S.Pd kepala SMPN 37 Pekanbaru disekolahnya, Kamis(30/9/2021).

Menurut Indrawati, ANBK adalah program pemerintah pusat dalam rangka memberikan penilaian dan evaluasi pembelajaran dan memetakan sistem pendidikan secara nasional.

Untuk suksesnya  pelaksanaan ANBK tersebut, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan GO dan menggelar  simulasi kepada peserta didik.

" Kita telah melakukan kerjasama dengan pihak GO dan juga menggelar simulasi ANBK. Alhamdulillah simulasi asesmen berjalan lancar," terangnya.

Pelaksanaan Asesmen pada hari Hnya nanti dilakukan secara mandiri dengan 3 sesi. Dimana 45 peserta dan 5 cadangan  yang sudah dipilih oleh pihak kementrian secara acak tersebut sudah diberikan bimbingan  dan latihan.

Selain melakukan simulasi dan membimbing peserta didik, lanjut Indrawati, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam pelaksanaan asesmen tersebut. Yakni ruang labor komputer, unit komputernya, proktor, teknisi dan menambah  jaringan internetnya.

" Kami berharap para siswa dapat menjawab dengan baik dan pelaksanaan ANBK nantinya dapat berjalan dengan sukses dan lancar," harapnya optimis.(jun).




Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support