Sebarkan Informasi Terupdate

Sempena Sumpah Pemuda Ke-93, SMAN 4 Pekanbaru Gelar Upacara dan Berbagai Lomba.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sempena memperingati hari sumpah pemuda ke-93, SMAN 4 Pekanbaru menggelar upacara bendera dan berbagai perlombaan.

Upacara bendera yang dimulai pada pukul 7.30 pagi tersebut diikuti oleh peserta didik, mejelis guru dan perwakilan orang tua siswa. Kepala sekolah HJ.Yan Khoriana,M.Pd bertindak sebagai pembina upacara.

Peringatan sumpah pemuda ke-93 kali ini mengangkat  tema "Bersatu Bangkit dan Tumbuh" dalam semangat mewujudkan profil pelajar pancasila.

Dalam amanatnya Yan Khoriana mengatakan  hampir 2 tahun pandemi covid-19 melanda, Alhamdulillah baru hari ini kita mengadakan upacara bendera bersama dilapangan.

"Saya terharu dan bangga melihat anak-anak kami passus yang telah mengibarkan bendera  dengan penuh semangat nasionlisme yang kuat. Untuk itu kami ucapkan terimakasih," tuturnya.

Lebih lanjut Khori mengingatkan pentinganya  peran pemuda dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu Ia meminta agar seluruh peserta didik dapat mencontoh semangat pemuda dalam mempersatukan bangsa ini.

" Melalui momentum sumpah pemuda ini marilah kita kobarkan samangat persatuan dan kesatuan dalam membangun dan memajukan  bangsa ini, kedepan" tegas Khori.

Selain memperingati sumpah pemuda  sekaligus juga memperingati bulan bahasa  SMANFOUR  mengadakan lomba puisi, menulis dan menbaca puisi, cerpen, lomba fashion show, baju adat daerah sekaligus uji talenta siswa tentang kompetensi literasi, dan lomba kebersihan kelas.

Dari pantauan terlihat siswa antusias dalam mengikuti fashion show baju adat daerah. Kegiatan berjalan dengan tertib dan sukses dengan menerapkan prokes yang ketat. Suasana penuh kearaban dan kekeluargaan.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support