Sebarkan Informasi Terupdate

SMAN 1 Kampar Timur Studi Banding ke SMA Negeri 7 Pekanbaru.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMAN 1 Kampar Timur melakukan studi banding ke SMAN 7 Pekanbaru.

Kedatangan Kepala SMAN 1 Kampar Timur Noni Lestari, M.Sn, Wakil beserta 17 guru disambut dengan hangat oleh  Kepala SMAN 7 Pekanbaru DR.Hj.Nurhafni,M.Pd yang didampingi oleh Wakil  Kesiswaan Beni Deonaldai,M.Sn, Wakil Humas Dessy,M.Pd beserta majelis guru di sekolahnya, Kamis(14/10/2021).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat dan  mempelajari bagaimana cara pengelolaan perpustakaan dan literasi yang diterapkan oleh SMAN 7 Pekanbaru yang nantinya juga akan diterapkan di SMAN 1 Kampar Timur.
Pada kunjungan tersebut rombongan guru dari SMAN 1 Kampar Timur
berkeliling melihat bilik melayu “ lindungbulan “ , panggung literasi tepian narosa, taman literasi cahaya pena, bilik budak kecik, Tanjak Literasi, Poadcast SMANSEV, Meja Gurindam, Taman Permainan Rakyat Riau, Balai Literasi, Derma Pantun,Budaya Literasi, es canda peti dan lainnya yang dimiliki dan inovasi SMAN 7 Pekanbaru.

Menurut Nurhafni apa yang dibuat dan diterapkan oleh SMAN 7 Pekanbaru dalam pengelolaan perpustakaan dan literasi adalah untuk menumbuh kembangkan minat baca dan sebagai tempat bagi peserta didik untuk belajar yang nyaman.
Dikatakannya, membaca adalah salah satu jenis kemampuan berbahasa siswa di samping menyimak, berbicara, dan menulis. Karena merupakan bagian dari literasi, membaca tidak bisa dilepaskan dari dunia pendidikan. Membaca adalah jalan untuk mendapatkan pengetahuan. Orang bijak mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia. Jika buku merupakan jendela dunia, membaca adalah kunci untuk membuka jendela dunia tersebut. Tanpa membaca, tidak mungkin terbuka jendelanya, terang Nurhafni.

Usai meninjau lingkungan sekolah, rombongan SMAN 1 Kampar Timur mendapatkan penjelasan tentang pengelolaan perpustakaan dari kepala perpustakaan pelita hati Rahmi,S.Pd bersama Cintia Pratiwi. Sedangkan literasi disampaikan oleh Rezali Yudistira,M.Pd dan Indri,S.Pd.  Kunjungan tersebut diakhiri dengan berpose bersama penuh keakraban dan kekeluargaan.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support