Sebarkan Informasi Terupdate

Monday, 7 February 2022

Kadisdik Resmikan Pemakaian Mushalla Baitul Ilmi SMPN 22 Pekanbaru.

| Monday, 7 February 2022


SuksesPos.com, Kepala Dinas Pendidikan(Kadisdik) kota Pekanbaru DR. H.Ismardi Ilyas,M.Ag meresmikan pemakaian Mushalla Baitul Ilmi SMPN 22 Pekanbaru, Senin(7/2/2022) pagi.

Dalam Sambutannya, Kadisdik Ismardi menyampaikan Apresiasi kepada kepala sekolah, para guru, komite, orang tua siswa, peserta didik dan alumni yang dalam waktu sembilan bulan Mushalla yang semegah ini dapat selesai pembangunannya.

" Saya berikan apresiasi setinggi- tinggi kepada kepala sekolah, suluruh guru, komite dan masyakat dalam waktu hanya sembilan bulan Mushalla ini sudah selesai. Ini menunjukan ada hubungan dan kerjasama yang baik disekolah ini. Saya sudah katakan kepada kepala sekolah membangun kerjasama yang baik itu dimulai dari membangun hubungan sosial," tegas Ismardi.
Menurut Ismardi ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara kepala sekolah, guru, komite orang tua siswa termasuk alumni.

" Kita tidak bisa hanya mengharap dari pemerintah saja, namun perlunya partisipasi dari semua pihak dan masyarakat, karena membangun pendidikan ini perlu koloboratif," terangnya.

Ia berharap Mushalla yang baru saja diresmikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam pembinaan rohani peserta didik. Karena dizaman digitalisai ini tentangan semakin berat. Generasi melenium ini bisa mengakses apapun tanpa batas. Makanya perlu mereka didekatkan dengan masjid/ mushalla.

"Kuncinya hanya dua yakni dekatkan mereka dengan masjid/mushalla dan dekatkan dengan Alqur'an. Sehingga akan melahirkan generas yang cinta kepada masjid dan para hafiz dan hafizoh yakni penghafal Alqur'an," harap Ismardi.
Masih ditempat yang sama kepala SMPN 22 Pekanbaru Ernidalisma,S.Pd menyebutkan bahwa dimulainya pembangunan Mushalla Bitul Ilmi ini pada bulan April 2021.

" Walaupun dalam suasana pandemi, Alhamdulillah, berkat kekompakan dan kerbersamaan stokeholder sekolah yakni para guru, komite, orang tua, peserta didik dan alumni dalam waktu yang lebih kurang sembilan bulan pelaksanaan pembangunan sudah selesai dan diresmikan," tuturnya.

Ernidalisma mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menyumbang untuk pembangunan Mushalla.

" Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak baik para guru, komite, orang tua, masyakat dan alumni yang telah menyumbang untuk pembangunan Mushalla. Semoga Allah balas dengan pahala yang  berlipat ganda," sebutnya.

Menurut Ernidalisma, Mushalla yang baru diresmikan ini akan dijadikan pusat ibadah sholat berjamaah, aktifitas relegius, pembinaan pembentukan karakter siswa dan kegiatan keagamaan lainnya.

Acara peresmian Mushalla Baitul Ilmi tersebut, selain Kadisdik juga hadir Kakamenag Kota, Kabid SMP, kepala SMPN se-Kota Pekanbaru, majelis guru, komite dan siswa. Acara diakhiri dengan makan siang bersama.(jun).

Related Posts

No comments:

Post a Comment