Sebarkan Informasi Terupdate

Saturday, 5 February 2022

Pekan Depan Siswa dan Guru SMPN 11 Pekanbaru Akan di Rapid Test.

| Saturday, 5 February 2022

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna memastikan warga sekolah sudah divaksin lengkap dan kondisi siswa maupun guru dalam keadaan sehat, satgas covid-19 bekerjasama dengan Dinas Pendidikan kota Pekanbaru rencananya dalam waktu dekat ini akan melakukan rapid test secara acak ke sekolah-sekolah di Pekanbaru. 

" Pekan depan yakni  pada, Kamis tanggal 10 Februari besok warga sekolah akan dirapid test," Kata  kepala SMPN 11 Pekanbaru Hj. Erna Daharni,M.Pd ketika ditemui di sekolahnya, Sabtu(5/2/2022) pagi.

Menurut Erna, hanya 200 siswanya yang akan di rapid test sebagai sample. Dimana masing-masing kelas 9 dan 8 orang siswa yang dipilih secara acak  oleh pihak sekolah. Hal ini sudah diinformasikan kepada peserta didik. Sedangkan guru sebanyak 58 orang semuanya akan di rapid test. Pelaksnaannya akan dilakukan oleh Pihak Puskesmas Rejosari.

Dikatakannya, dari 763 siswa sudah 90 persennya divaksin.  Sedangkan guru hanya 1 orang lagi yang belum di vaksin karena penyakit ginjal, beliau melakukan cuci darah 2 kali seminggu. 

Lebih lanjut, Erna menyebutkan, rapid test ini sangat bagus sekali, tujuannya baik yakni untuk memastikan kesehatan guru dan siswa. Untuk itu Ia menghimbau kepada  peserta didik agar  tidak takut di rapud test.

" Kita berharap rapid test nantinya dapat berjalan dengan lancar. Semoga hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan yakni tidak ditemukannya penyebaran virus covid-19 disekolah. Sehingga kedepan pembelajaran tatap muka dapat diintenshipkan lagi, pungkasnya.(jun).



Related Posts

No comments:

Post a Comment