Sebarkan Informasi Terupdate

Wednesday, 16 March 2022

SMAN 14 Pekanbaru Gelar Ujian Sekolah Dengan Prokes Ketat.

| Wednesday, 16 March 2022
SuksesPos.com, Pekanbaru,-Satuan pendidikan setingkat SMA di Provinsi Riau mulai melaksanakan  Ujian Sekolah(US) tahun pelajaran 2021/2022. Berdasarkan surat edaran  Dinas Pendidikan Provinsi Riau kegiatan tersebut digelar secara serempak pada tanggal 16-25 Maret 2022.

Salah satu sekolah di Riau yang ikut melaksanakan Ujian Sekolah tersebut adalah SMAN 14 Pekanbaru.

" Hari ini kita mulai melaksanakan ujian sekolah bagi siswa kelas XII. Dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan(prokes) yang disiplin dan ketat," Kata Aslindawati,S.Pd,MM kepala SMAN 14 Pekanbaru melalui Waka bidang Kurikulum yang juga ketua panitia pelaksana ujian Nurhaida,S.Pd,MM disekolahnya, Rabu(16/3/2022).

Menurut Nurhaida, sebanyak 274 siswa kelas 12 yang terdiri dari 178 Jurusan IPA dan 96 jurusan IPS telah mengikuti ujian yang dibagi kedalam 16 ruangan kelas dengan jumlah siswa 50 persen dari kapasitas  ruangan setiap kelasnya. Pelaksanaan  Ujian dimulai pukul 7.30 hingga pukul 10.45 wib.
Untuk mencegah penyebaran covid-19, dalam pelaksanaan ujian sekolah ini, peserta didik tetap mentaati prokes kesehatan ketat. Yang jelas prokes wajib, tegasnya.

Lebih jauh lagi Nurhaida menyebutkan untuk naskah soal dibuat oleh guru bidang study masing-masing, termasuk pengawasnya juga dari sekolah kita sendiri dengan 2 orang pengawas disetiap ruang.

" Alhamdulillah ujian hari pertama ini berjalan aman, tertib dan lancar," jelasnya.

Ia berharap agar peserta didik berada dalam kondisi sehat dan fit. Sehingga dapat mengikuti ujian dengan baik.

" Saya berharap anak-anak kita sehat dan bisa mengikuti ujian dengan baik, kegiatan ujian berjalan lancar dan siswa dapat lulus dengan memperoleh nilai yang bagus sehingga dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi sesuai dengan keinginannya," harap Nurhaida.(jun).


Related Posts

No comments:

Post a Comment