Sebarkan Informasi Terupdate

Wednesday, 6 April 2022

SDN 80 Pekanbaru Siap Laksanakan Ujian Sekolah.

| Wednesday, 6 April 2022



Suksespos.com, Pekanbaru,-Berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru  pelaksanaan ujian smester genap atau disebut dengan Ujian Sekolah (US) untuk jenjang pendidikan SD/MI akan digelar pada tanggal 11-14 April 2022 mendatang.

Salah satu sekolah yang akan mengikuti ujian sekolah tersebut yakni SDN 80 Pekanbaru. 

Kepala SD Negeri 80 Pekanbaru Basariah.T,S.Pd dalam keterangannya menyebutkan, sebanyak 135 siswa kelas VI yang akan mengikuti Ujian sekolah (US) tersebut telah memenuhi syarat sebagai peserta US dan selain syarat tersebut pihak sekolah juga sudah mempersiapkan para siswa peserta ujian baik pengetahuan dan mentalnya.

“Untuk tahun ini jumlah siswa kelas enam kita yang ikut ujian sekolah berjumlah 135 siswa.Para siswa peserta ujian akhir itu sudah memenuhi syarat sebagai peserta dan kita juga sudah membekali mereka dengan ilmu pengetahuan serta mental untuk mengikuti ujian nanti,”ucap Basariah.

Menurutnya pelaksanaan ujian akan digelar pada Senin mendatang dan beliau berharap para siswa SD Negeri 80 dapat memberikan yang terbaik buat dirinya sendiri dan sekolah.

“Kita sudah siap untuk melaksanakan ujian sekolah tersebut. Naskah soal, pengawas dan ruangan sudah ready, tinggal menunggu pelaksanaannya saja lagi. Tentunya dalam pelaksanaan ujian nanti semuanya berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil memuaskan seperti yang diharapkan bersama,”pungkasnya.

Terkait pelaksanaan PTM dibulan suci Ramadhan, Basariah menyebutkan PTM berlangsung selama 3 minggu yakni sampai tanggal 24 April mendatang.

Sebelum dimulainya PTM, peserta didik terlebih dahulu mengikuti kegiatan Imtaq yakni tadarus Al-qur'an dikelas masing-masing yang di kelola oleh guru kelas. Kemudian dilanjutkan dengan sholat dhuha berjamaah di Mushalla yang dikoordinir oleh guru agama.

Disamping itu, lanjut Basariah, para siswa diwajibkan mengisi buku amaliyah Ramadhan. Buku amaliyah Ramadhan ini nantinya setelah lebaran akan dikumpulkan ke sekolah dan dinilai oleh guru agama. Ini menjadi nilai tambahan pada bidang study agama.

" Dengan mengisi buku amaliyah Ramadhan diharapkan dapat memotovasi peserta didik untuk lebih meningkatkan ibadahnya dibulan sucu Ramadhan. Dengan demikian akan dapat pula membentuk Akhlak yang mulia,"harapnya optimis.(jun).


Related Posts

No comments:

Post a Comment