Sebarkan Informasi Terupdate

Tuesday, 5 April 2022

Selama Ramadhan Siswa SMPN 10 Pekanbaru Ikuti Tadarus Al-Qur'an dan Sholat Dhuha Berjamaah.

| Tuesday, 5 April 2022
SuksesPos.com, Pekanbaru,-  Selama Bulan suci Ramadhan siswa SMPN 10 Pekanbaru mengikuti Tadarus Al-Qur'an dan Sholat Dhuha berjamaah disekolah. 

" Selama bulan suci Ramadhan, sebelum dimulainya PTM, seluruh siswa mengikuti tadarus Al-quran dan sholat dhuha berjamaah," ungkap Hj.Wijayanti Sri Utari,S.Pd,M.Si kepala SMPN 10 Pekanbaru diruang kerjanya, Selasa(5/4/2022).

Menurutnya Pelaksanaan tadarus Al-quran di mulai pukul 7.30 kemudian dilanjutkan dengan sholat dhuha berjamaah yang digelar dilapangan sekolah. Kemudian siswa mengikuti PTM.

Selain tadarus Al-qur'an dan sholat dhuha berjamaah, pihak sekolah juga mengadakan kegiatan pengumpulan infak dan sedekah Ramadhan. Dimana setiap hari warga sekolah mulai kepala sekolah, guru, pegawai dan peserta didik dianjurkan untuk membawa uang infak dan sedekahnya yang dikumpulkan melalui kotak infak.

Dana infak yang terkumpul selama Ramadhan ini nantinya akan dibagikan kepada anak yatim dilingkungan sekolah pada tanggal 23 yakni pembelajaran terakhir jelang libur lebaran, jelasnya.

" Melalui kegiatan infak dan sedekah ini diharapakan akan tumbuh semangat dan jiwa berbagi kepada sesama. Sehingga anak yatim dilingkungan sekolah juga dapat ikut bergembira pada lebaran nanti," tutur Wijayanti.

Lebih jauh dikatakannya, selama Ramadhan para siswa juga diwajibkan mengisi format buku amaliyah Ramadhan. Dimana pihak sekolah telah membuat format buku amaliyah Ramadhan dan mengirimkan kepada siswa dalam bentuk PDF. Nanti siswa yang memfrint dan mengisi formatnya.

Tujuan dari mengisi format buku amaliyah Ramadhan untuk mendidik dan memotifasi siswa agar benar-benar melaksanakan ibadah sholat dan puasa di bulan yang agung ini.

Format buku amaliyah Ramadhan yang telah diisi oleh siswa tersebut, ketika masuk kembali setelah libur lebaran akan dikumpul melalui wali kelas masing- masing dan dinilai oleh guru agama. Nilainya akan dapat membantu atau menambah nilai mata pelajaran agama, terangnya.

" Dengan mengisi format buku amailyah Ramadhan diharapkan siswa lebih meningkatkan amal ibadahnya selama Ramadhan dan dapat pula membentuk kepribadian yang berakhlak mulia," harap Wijayanti.(jun).


Related Posts

No comments:

Post a Comment