Sebarkan Informasi Terupdate

Thursday, 21 April 2022

SMAN 4 Pekanbaru Gelar Nuzul Qur'an dan Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim.

| Thursday, 21 April 2022


SuksesPos.com, Pekanbaru, Keluarga besar SMAN 4  Pekanbaru mengadakan peringatan Nuzul Qur'an yang diisi dengan  tausiah agama oleh Ustadz.H.Edi Azhar,M.Pdi sembari membagikan santunan kepada 130 anak yatim dilingkungan sekolah. Penyerahan santunan tersebut berlangsung di halaman sekolah, Kamis(21/4/2022).

Pada acara penyerahan santunan tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Riau Aristo,M.Pd, Danlanut Roesmin Nurjadin, ketua komite, orang tua siswa, majelis guru dan peserta didik.

Kabid SMA Dinas Pendidikan Riau Aristo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah melaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim.

"  Apresiasi yang setinggi-tingginya kita sampaikan kepada pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah beserta majelis guru yang telah menggelar kegiatan sosial dan saling berbagi. Kegiatan seperti ini patut menjadi contoh bagi sekolah lain dan dikembangkan ditengah-tengah masyarakat," ujar Aristo.
Menurut Aristo, kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur  atas rezeki yang diberikan Alllah SWT yakni dengan berbagi kepada sesama.

Dikatakannya, kegiatan ini sangat luar biasa. Dimana warga sekolah dengan semangat berinfak dan sedekah membantu anak yatim dan siswa yang kurang mampu. Kegiatan seperti ini haruslah kita dorong, bukan saja sekali setahun, hendaknya dapat ditingkatkan perbulan atau pertiga bulan. Sehingga anak yatim dan siswa kurang mampu dapat terbantu untuk membeli kebutuhan sekolahnya.

" Melalui kegiatan ini, kita telah mengedukasi peserta didik untuk senantiasa mempunyai sikap peduli dan suka berbagi kepada sesama. Harapan kami semoga kedepan dapat ditingkatkan lagi dan kegiatan ini berkah serta mendapatkan pahala yang berlipat ganda," harapnya.
Sementara itu kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd menyebutkan pada bulan suci Ramadhan 1443 H ini stokeholder sekolah yakni komite,  orang tua siswa, majelis guru, karyawan dan peserta didik menghimpun dana dalam bentuk infak Ramadhan kemudian diberikan kepada anak yatim dan siswa kurang mampu dilingkungan sekolah.

" Hari ini kita sengaja memberikan santunan kepada anak yatim dan siswa kurang mampu dilingkungan sekolah," tutur Khori.

Kepada Anak yatim yang menerima, Khori berpesan, janganlah melihat dari sisi nominalnya, namun lihatlah keikhlasan yang memberi. Ini merupakan kebersamaan dibulan suci Ramadhan. Sesuai dengan tema yang diangkat yakni " Indahnya kebersamaan dibulan suci Ramadhan"

" Kita berharap dengan kegiatan ini akan dapat membantu meringankan beban anak yatim anak kurang mampu dalam bulan suci Ramadhan ini. Semoga apa yang telah kita lakukan bersama mendapat berkah dan redho dari Allah SWT," harap Khori.(jun).


  


Related Posts

No comments:

Post a Comment