Sebarkan Informasi Terupdate

Wednesday, 22 June 2022

Tingginya Minat Masyarakat Masuk SDN 115 Pekanbaru.

| Wednesday, 22 June 2022


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Secara serentak pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Dasar  Negeri( SDN) di Kota Pekanbaru sudah dimulai sejak tanggal 20 hingga tanggal 23 Juni 2022 mendatang. Karena pendaftaran tidak secara online, orang tua calon peserta didik langsung datang ke sekolah untuk mendaftarkan putra putrinya.

Salah satu sekolah yang akan menerima pendaftaran peserta didik baru tersebut yakni SDN 115 Pekanbaru.

" Pada hari ketiga ini pendaftaran siswa baru sudah mencapai 125 pendaftar, sudah melebihi kuota, ini menunjukan tingginya minat masyarakat masuk ke SDN 115 Pekanbaru," ungkap Weyn Mardiani,S.Pd Kepala SDN 115 Pekanbaru diruang kerjanya, Rabu(22/6/2022).

Dikatakannya dari  hasil pertemuan  dengan dinas, sekolah yang dipimpinnya mendapatkan kuota sebanyak 4 rombel yakni 112 peserta didik. Dimana masing masing kelas terdiri dari 28 siswa. Namun sampai hari ketiga ini pendaftarnya sudah melebihi kuota bahkan akan bertambah lagi. Artinya animo masyarakat sangat tinggi untuk memasukan anak anaknya ke SDN 115 Pekanbaru. 

" Untuk  memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kita sudah membentuk panitia PPDB, sudah menyiapkan formulir dan ruangan pendaftaran siswa baru. Alhamdulillah pelaksanaan dari hari pertama hingga hari ketiga  ini berjalan lancar," ucap Weyn.

Karena pendaftaran kali ini tidak memakai sistem online, panitia PPDB di sekolah mengatur waktu pendaftaran  dari pukul 8 hingga pukul 12 Wib, agar tidak terjadi kerumunan di sekolah.

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi oleh orang tua calon peserta didik baru yakni membawa calon peserta didik ketika mendaftar, sudah berumur 6 sampai 12 tahun, mengisi formulir pendaftaran rangkap 2, memperlihatkan KK Asli, foto copy KK, foto copy akte kelahiran calon peserta didik, jika belum ada dapat diganti dengan surat keterangan dari Disdukcapil.

Informasi PPDB ini sudah disampaikan kepada orang tua siswa dan  masyarakat setempat melalui media sosial dan spanduk.

" Saya berharap pelaksanaan PPDB tahun ini dari awal hingga akhir hendaknya berjalan aman, tertib, lancar dan sukses," pungkas Weyn.(jun).



Related Posts

No comments:

Post a Comment