Sebarkan Informasi Terupdate

Tuesday, 16 August 2022

Meriahkan HUT RI Ke-77, SMPN 29 Pekanbaru Gelar Lomba Fashion Show Perjuangan dan Pentas Seni.

| Tuesday, 16 August 2022
SuksesPos.com, Pekanbaru,- Hari Ulang Tahun(HUT) Kemerdekaan RI ke-77 memiliki makna perjuangan bagi seluruh bangsa Indonesia. Biasanya untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 tersebut digelar berbagai kegiatan lomba.

Demikian pula yang dilakukan Sekolah Menengah Pertama Negeri 29 Pekanbaru dalam menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI tahun ini. 

" Untuk memeriahkan HUT RI ke- 77 tahun ini, kita sengaja menggelar perlombaan fashion show bertemakan perjuangan, lomba pidato dan lomba pentas seni," ungkap Erlinawati, M.Pd Kepala SMPN 29 Pekanbaru disela-sela kegiatan lomba yang dipusatkan di halaman sekolah, Selasa(16/8/2022).

Tujuan  dari lomba Fashion show bertemakan perjuangan dan pakaian adat daerah di gelar agar dapat meningkatkan semangat juang dan patriotik warga sekolah khususnya peserta didik dan dapat memupuk rasa cinta kepada tanah air, persatuan dan kesatuan bangsa. Kegiatan lomba ini juga menggali potensi dan kreatifitas peserta didik, jelasnya.

Lebih jauh lagi Erlinawati menjelaskan, perlombaan pentas seni dapat memotivisi siswa untuk mengembangkan bakat dan talenta yang dimiliknya. Dengan harapan kedepan peserta didik mampu menjadi utusan dan mengharumkan nama sekolah di berbagai ivent bergengsi.

Dalam kegiatan tersebut, siswa berkolaborasi bersama guru menampilkan yang terbaik. Terlihat para peserta lomba memperagakan busana ala perjuangan. Bukan hanya itu, para siswa juga memperlihatkan kemampuannya di bidang seni seperti nyanyi solo, tari dan baca puisi.

" Melalui kegiatan ini akan terjalin kerjasama yang baik, kekompakan dan kebersamaan antara siswa dan guru," terang Erlinawati.

Dari pantauan dilapangan terlihat membaurnya guru dan siswanya dalam  suasana yang penuh kegembiraan dan kekeluargaan. Kegiatan lomba diakhiri dengan penyerahan hadiah bagi pemenang dan berpose bersama.(jun).


Related Posts

No comments:

Post a Comment