Sebarkan Informasi Terupdate

Wednesday, 17 August 2022

Semarak HUT RI Ke-77, SDN 180 Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba, Pentas Seni dan Bazar.

| Wednesday, 17 August 2022
SuksesPos.com, Pekanbaru,- Hari Ulang Tahun(HUT) Kemerdekaan RI ke-77 memiliki makna perjuangan bagi seluruh bangsa Indonesia. Biasanya untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 tersebut digelar berbagai kegiatan lomba.

Demikian pula yang dilakukan Sekolah Dasar Negeri 180 Pekanbaru dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT RI tahun ini. 

" Untuk menyemarakan HUT RI ke- 77 tahun ini, kita sengaja menggelar berbagai perlombaan, pentas seni dan bazar," ungkap Eva Paswati,S.Pd Kepala SDN 180 Pekanbaru disela-sela kegiatan lomba dan pentas seni yang dipusatkan di halaman sekolah, Rabu(17/8/2022).

Adapun perlombaan yang digelar  dibidang olahraga yakni lomba pacu karung, bakiak, masuk paku dalam botol dan makan kerupuk. Sedangkan dibidang seni yakni penampilan nyanyian solo, tarian, balas pantun dan puisi. Lomba tersebut diikuti oleh peserta didik. Sedangkan untuk lomba karoke diikuti oleh guru, pegawai dan orang tua siswa.

" Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan sangat meriah," terangnya.
Menurut  Eva, tujuan  dari berbagi lomba tersebut di gelar agar dapat meningkatkan semangat juang dan patriotik warga sekolah khususnya peserta didik dan dapat memupuk rasa cinta kepada tanah air, persatuan dan kesatuan bangsa. Kegiatan lomba ini juga menggali potensi dan kreatifitas peserta didik.

Lebih jauh lagi Eva menjelaskan, perlombaan pentas seni dapat memotivisi siswa untuk mengembangkan bakat dan talenta yang dimiliknya. Dengan harapan kedepan peserta didik mampu menjadi utusan dan mengharumkan nama sekolah di berbagai ivent bergengsi. 

Selain lomba, penampilan pentas seni, juga digelar bazar kuliner yang menyajikan berbagai eneka kue dan minuman lezat dan sehat. 

" Dengan bazar ini siswa dapat mengetahui berbagai jenis makanan dan minuman yang baik bagi kesehatan," tuturnya.
Warga sekolah yakni guru, pegawai, peserta didik dan orang tua siswa antusias dan senang mengikuti kegiatan lomba tersebut.

" Melalui kegiatan lomba ini akan terjalin kerjasama yang baik, kekompakan dan kebersamaan antara siswa dan guru," harapnya.

Dari pantauan dilapangan terlihat membaurnya guru dan siswanya dalam  suasana yang penuh kegembiraan dan kekeluargaan. Kegiatan lomba diakhiri dengan penyerahan hadiah bagi pemenang dan berpose bersama.(jun).




Related Posts

No comments:

Post a Comment