Monday, 21 November 2016

SMA 14 Pekanbaru Gelar Try Out CBT.



Upaya meningkatkan nilai Ujian Nasional (UN) tahun 2017 mendatang, SMAN 14 Pekanbaru melaksanakan  Try Out(TO) Computer Base Tes(CBT)bagi siswa kelas XII.
"Selain untuk meningkatkan nilai UN, Try out CBT merupakan upaya sekolah agar lulusan dapat mengikuti ujian nasional dengan sistim komputer.  

Karena tahun 2017 rencananya Sekolah kita akan melaksakan ujian dengan sistim komputer, kata kepala SMA 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd melalui waka kurikulum H.Zahar,M.Pd di ruang kerjanya, Sabtu(19/11/2016).
Dikatakan,  try out CBT ini dilaksanakan hari ini Sabtu(19/11) artinya sedang berlangsung di Politeknik Caltek Rumbai(PCR). Kegiatan TO yang dilakukan ini  bekerjasama dengan PCR, jelas Zahar.

Tujuan dilakukan TO CBT ini, agar siswa kelas XII nantinya dengan mudah dan lebih memahami cara menjawab soal UN dengan sistim komputer, terangnya.
Sebelumnya, pihak sekolah sudah melaksanakan try out bekerjasama dengan pihak luar dengan yayasan Nurul Fikri, Riaupos dan bimbel. " "Pihak sekolah sudah melakukan trobosan dan try out beberapa kali. Dengan adanya trobosan dan try out,  kita berharap nilai UN siswa SMAN 14 akan meningkat dari tahun lalu," pungkas Zahar optimis(jun)


EmoticonEmoticon