Friday, 4 November 2016

SMA 14 Pekanbaru Juara 2 Cerdas Cermat SKKMIGAS. Thn 2016

Pekanbaru-  Hebat....,  inilah kata yang pantas disampaikan kepada tim cerdas cermat SMA 14 Pekanbaru yang telah sukses mengharumkan nama sekolahnya yakni  mengukir prestasi sebagai juara 2 lomba cerdas cermat yang diadakan oleh SKK MIGAS, pekan lalu. 


   Kepala SMA 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd ketika dikonfirmasi Rabu(2/11/2016) disekolahnya mengakui bahwa tim cerdas cermat sekolahnya telah berhasil meraih  juara II lomba Cerdas Cermat yang di gelar SKKMIGAS.

"Alhamdulilah sekolah kita raih juara 2 cerdas cermat tingkat kota Pekanbaru yang diadakan oleh SKKMIGAS. Ini menunjukan sekolah kita mampu bersaing dengan sekolah lain bahkan lebih unggul.
Mudah- mudahan bisa menjadi pemicu dan motifasi bagi siswa lain untuk bisa  sukses pula," tutur Selamet.

Dikatakan , melalui lomba cerdas cermat ini, kita ingin menanamkan sikap berkompetisi sehat. Semua bisa jadi juara dengan cara sehat pula. Menurut Selamet, pihak sekolah selalu mendukung bagi siswa yang memenuhi persyaratan untuk ikut lomba, maka pihak sekolah akan mengirimkan setelah diseleksi. Hal ini dilakukan agar semua anak didik mempunyai kesempatan untuk berprestasi, urai Selamet.

Ditempat yang sama guru pembimbing Partinah,S.Pd menambahkan, materi cerdas cermat tersebut  berkiatan tentang migas, pemgetahuan umum tentang riau. Kemudian tentang produksi migas hulu dan hilir, peran Migas. Selain itu, juga berkaitan tentang daerah riau. Seperti objek wisata maupun sumber daya alam yang terkandung di bumi lancangkuning, jelas partinah.

Adapun tim cerdas cermat SMA 14 Pekanbaru terdiri dari 3 orang siswa

yakni  Dede diansyah kelas XI IPA1, Intan Ayu junaidi siswa kelas XI IPA1 dan Nurulita Safira kelas X IPA1. Kegiatanbut berlangsung pada tangga l 31 Oktober 2016 kemaren.


Diharapakan dengan adanya lomba cerdas cermat,  siswa mempu mengevaluasi dirinya,  bisa bersaing dengan sekolah lain. Kemudian juga dapat  mendorong giatnya membaca dengan mempelajari tentang migas dan potensi riau, harap Partinah optimis.


EmoticonEmoticon