Tuesday, 15 November 2016

SMPN 13 Pekanbaru Memperoleh Akreditasi A Gemuk

SMPN 13 Pekanbaru mendapatkan nilai Akreditasi Peringkat A gemuk dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah, setelah dilakukan proses penilaian pada bulan Agustus 2016 yang lalu.

Proses akreditasi tersebut terdiri dari aktivitas penilaian berkas administrasi pengelolaan sekolah yang terdiri dari 8 standard penilaian yaitu; Standard Isi, Proses, Kompetensi, Pendidik, Sarana prasarana, Pengelolaan, Pembiayaan dan Nilai.

Aktivitas lainnya yaitu visitasi meninjau kegiatan pembelajaran secara langsung dan kondisi fisik sekolah serta upaya Crosscheck ulang di kemudian hari setelah proses akreditasi dan visitasi dilakukan.
Hasil penilaian dari Badan Akreditasi Provinsi Riau menetapkan SMPN 13 Pekanbaru mendapat predikat Akreditasi A gemuk dengan nilai 98.

“ Alhamdulillah SMP 13 mendapatkan  akreditasi A gemuk dengan nilai 98. Meningkat dari sebelumnya yakni nilai 96,” ungkap kepala SMPN 13 Pekanbaru Dra.Hj.Desmi Erwinda,M.Pd, Selasa(15/11/2016).
Menurut Desmi, seluruh unsur sekolah mulai dari pimpinan serta para guru dan karyawan mengucapkan syukur kepada Allah Subahanahu wa Ta'ala atas pencapaian ini dan tentunya mengucapkan selamat serta sukses kepada Tim Akreditasi Sekolah yang telah mempersiapkan kegiatan akreditasi dengan baik.

"Capaian ini merupakan karunia dari Allah Subahanahu wa Ta'ala, dan hasil kerja keras dari semua Tim, walaupun dengan keterbatasan SDM namun bisa mendapatkan hasil yang maksimal," pungkas Desmi(jun)


EmoticonEmoticon