Friday, 9 December 2016

Hijaukan Lingkungan Sekolah, Sahabat Pohon SMA 14 Pekanbaru Tanamkan Pohon Gaharu

Pekanbaru, Suksespos, - Guna menciptakan lingkungan sekolah hijau, rindang dan asri, kelompok siswa yang dinamakan sahabat pohon menanam pohon gaharu.

"sahabat pohon"Sebutan satu kelompok siswa yang berjumlah 5 sampai 10 anak didik  yang diberi tanggungjawab  menanam dan  memelihara pohon.  Pasca pelaksanaan ujian semester ganjil, peserta didik yang tergabung dalam sahabat pohon telah melakukan penanaman pohon gaharu, kata kepala SMA 14 Pekanbaru  Selamet,S.Pd, Jum'at(9/12/2016).

Terlihat peserta didik bersemangat menanam dan melestarikan berbagai jenis pohon. Namun untuk kali ini menanam pohon gaharu. Dimana para siswa akan terus menjaga dan merawat pohon yang telah ditanam sampai siswa tersebut menyelesaikan pendidikannya.

Kelompok siswa tersebut mengurus  bagaimana pohon ini hidup dengan baik.  Kalau mati, maka di berikan bibit lagi.  Kegiatan menanam pohon akan  menumbuhkan  keperibadian siswa peduli akan lingkungannya. "Melalui kegiatan menanam dan merawat tanaman diharapkan kepedulian siswa dengan tanaman dan lingkungan akan lebih tinggi lagi," ujar Selamet.

Dengan adanya sahabat pohon ini  program  adiwiyata sekolah dapat terlaksana dengan baik, beber Selamet. - (jun)


EmoticonEmoticon