Thursday, 22 December 2016

SMA 14 Pekanbaru Menggunakan Rapor Berbasis Internet.

Pekanbaru, SUKSESPOS.COM,- Menurut jadwal yang telah ditetapkan Dinas Pendidikan  kota Pekanbaru, pembagian rapor semester ganjil  bagi siswa SMA negri dan swasta dilakukan pada tanggal 24 Desember 2016 mendatang. Artinya secara serempak Seluruh sekolah akan menyerahkan rapor kepada peserta didiknya. Demikian juga dengan SMA 14 Pekanbaru. Namun ada yang berbeda. Dimana pada tahun ini SMA14 Pekanbaru menggunakan rapor berbasis internet yakni rapor elektronik atau "e rapor".  
Kepala SMA 14 Pekanbaru Selamat,S.Pd ketika ditemui sekolahnya, Kamis(22/12/2016) menyebutkan, bahwa pihak sekolah sedang mencetak rapor sendiri. Selain mencetak rapor dengan logo sekolah. Pihaknya juga memasukan nilai siswa tersebut kedalam server sekolah yang sudah terintegrasi dengan dapodik. Artinya rapor siswa sudah berbasis internet.
" Tahun ini kita sudah menggunakan rapor berbasis internet yakni e rapor," tegas Selamat.
Dengan menggunakan  e rapor kita sudah bisa melaporkan langsung ke Mendikbud pusat.  Namun saat ini belum di singkronkan ke pusat. Untuk nilai rapor kelas X dan XI belum disingkronkan. Akan tetapi sudah disimpan di server sekolah. Sedangkan kelas XII udah disingkronkan, jelasnya.
Dikatakan, persiapan hanya tinggal 2 hari lagi. Diharapkan pembuatan rapor ini tuntas dalam waktu 2 hari ini. Sehingga tahun depan kita tidak akan membuat rapor lagi. Nanti tinggal dicetak aja, karena datanya tetap tersimpan di server sekolah, pangkas Selamat.


EmoticonEmoticon