Tuesday, 13 December 2016

Semarak Gebyar SMKN 2 Pekanbaru 2016 Mendapat Aprisiasi Gubernur Riau.

PEKANBARU,  SUKSESPOS.com,- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri(SMKN) 2 Kota Pekanbaru, Riau, merupakan salah satu SMKN rujukan nasional  yang ada di Sumatera. Jika di Pulau Sumatera hanya ada 3 SMKN rujukan, SMKN 2 Pekanbaru merupakan salah satunya.

Sebagai sekolah percontohan, berbagai prestasi terbaik dan event akbar, tentu tak menjadi hal yang asing lagi. Sebab, predikat sekolah rujukan itu pasti diraih atas dasar segudang prestasi.
Acara Gebyar SMKN 2 Pekanbaru yang dibuka oleh Gubernur Riau Arsyad Yuliandi Rahcman tersebut digelar, Selasa(13/12/2016) pagi. Pada gebyar ini ditampilkan berbagai bazar teknologi yang merupakan prestasi siswanya.
Gubernur  Riau merasa senang dan memberikan aprisiasi atas kemajuan yang dicapai SMKN 2 Pekanbaru menjadi sekolah rujukan nasional.
Gubri tidak sampai selesai mengikuti acara, karena ada keperluan lain. Sehingga beliau meninggalkan lokasi acara ketika acara masih berlangsung.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Riau DR.Kamsol didampingi sekretaris Disdik Kota DR.Nurfaisal,M.Pd dan Kepala SMKN 2 Pekanbaru H.Suratno,S.Pd,MM meninjau stand bazar yang digelar dihalaman sekolah. Kadisdik merasa kagum dan memberikan aprisiasi atas prestasi yang dicapai SMKN 2 Pekanbaru.

Disela-sela kegiatan, Kepala SMKN 2 Pekanbaru H.Suratno,S.Pd,MM menyebutkan gebyar ini dilakukan untuk mempeekenalkan sekolah kepada masyarakat umum. Agar masyarakat tau prestasi yang telah dicapai oleh peserta didik khususnya dalam.bidang tekhnologi.
"Melalui Gebyar SMKN 2 Pekanbaru 2016, kita akan perkenalkan sekolah yang besar ini (SMKN 2 Pekanbaru, red) kepada publik. Event ini adalah salah satu ajangnya," ujar Suratno.
Dikatakan, Gebyar SMKN 2 Pekanbaru 2016 akan dimeriahkan dengan acara pameran atau  stand bazar, adiwiyata dan hiburan. Peserta pameran akan menampilkan berbagai program keahlian kepada masyarakat umum.

"Alhamdulillah acaranya sukses, semoga apa yang kita maksud sampai dan SMKN 2 Pekanbaru makin dikenal publik," tegasnya.
Dari pantauan dilapangan, terlihat antusias pengunjung membanjiri stand bazar untuk melihat lebih dekat lagi program keahlian yang ditampilkan para peserta. Semoga ajang ini akan mempromosikan sekolah. Sehingga SMKN 2 lebih dikenal oleh publik, Pungkasnya(ujg)


EmoticonEmoticon