Sunday, 11 December 2016

Senam Sikumbi Dalam Rangka Hari anti korupsi international Memecahkan rekor MURI

Tags

Senam Sahabat Bermain Anak Jujur atau Si Kumbi, yang diselenggarakan dalam rangka Hari Anti Korupsi International (HAKI) yang dipusatkan di Provinsi Riau berhasil memecahkan rekor MURI. Senam ini diikuti sebanyak 7500 pelajar mulai tingkat Kelompok Bermain (KB), TK, dan Sekolah Dasar.

Senam yang diikuti ribuan anak-anak ini ditaja oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau pada Ahad pagi tadi di arena Car Free Day jalan Dipenegoro dan Gajahmada Kota Pekanbaru. Senam bersama ini mendapatkan apresiasi khusus dan akan dicatat oleh rekor MURI karena menjadi peserta senam Sikumbi terbanyak di Indonesia.

Menurut Gubernur Riau Arsyad juliandi Rachman, peringatan Hari Anti Korupsi Internasional di Provinsi Riau tidak hanya sekedar serimoial saja. "Ini merupakan wujud komitment bersih Pemerintah Provinsi Riau yang diharapkan akan dapat menyadarkan semua elemen bangsa untuk sama-sama bergerak mengikis karang korupsi yang telah menggurita," ujarnya.

Senam kumbi yang ditaja Dinas Pendidikan ini diikuti langsung pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Gubernur Riau, Bunda PAUD Provinsi Riau  dan masyarakat Kota Pekanbaru.


EmoticonEmoticon