Wednesday, 14 December 2016

SMAN 14 PekanbaruTargetkan 60 Persen Lulusan Masuk PTN dan Luar Nageri.



Pekanbaru,-SUKSESPOS.COM, -Prestasi yang cukup membanggakan bagi SMAN 14 Pekanbaru  pada tahun 2016, 50 persen dari lulusannya  berhasil masuk Pergururuan Tinggi Negeri (PTN), dan sebanyak 50 persen lainnya terserap di Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Melihat hasil yang cukup menggembirakan ini, pihak SMAN 14 Pekanbaru pada tahun 2017 nanti  akan menargetkan sebanyak 60 persen lulusannya bisa masuk ke PTN
.
“Pada tahun 2016 kemarin jumlah lulusan yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan  tinggi sebanyak 50 persen masuk ke PTN dan sisanya masuk ke PTS, dan untuk tahun 2017 mendatang, lulusan yang diterima di PTN bisa lebih banyak, karena untuk 100 persen tidak mungkin, banyak anak juga masuk ke TNI dan Polri serta bekerja setelah lulus di SMAN 15 Pekanbaru ini,” ungkap kepala SMA 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd melalui Waka bidang kurikulum H.Zahar,M.Pd di ruang kerjanya, Rabu(14/12/2016).

Untuk mendorong siswa khususnya kelas 12 agar mau melanjutkan ke Perguruan tinggi ini, menurut Zahar, pihaknya bekerjasama dengan yayasan Al-Fikri untuk menyelenggarakan Try out dengan harapan para siswa khususnya kelas 12 bisa mengusai dan memahami soal-soal yang di UN-kan.
“Selain melakukan Try out yang menguji kemampuan siswa dalam menjawab soal pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SBMPTN), peserta didik kelas 12 juga mengikuti try out dari dinas pendidikan dan pihak lainnya, termasuk juga mengikuti trobosan yang dilaksanakan pihak sekolah, jelas Zahar.

Menurut Zahar, pada tahun lalu, lulusan SMA 14 sudah banyak diterima di PTN ternama seperti di ITB, UI, UGM, UNAND, UR bahkan diluar negeri yakni di Korea Selatan dan Jepang. Untuk itu kita yakin lulusan tahun 2017 ini juga berhasil masuk ke PTN maupun ke luar negeri.
Setakat ini, lanjut Zahar, pihak sekolah sedang mempersiapkan nilai siswa dari semester 1 sampai semester 5 untuk dikirimkan ke PTN dan Perguruan tinggi di luar negeri.

 Biasanya pada bulan Februari 2017 data dan nilai siswa kelas 12 sudah dikirimkan, maka  pihak kampus akan menseleksinya.
" Saya berharap tahun ini banyak yang lulus seleksi lebih banyak dari tahun lalu. Sehingga target 60 persen lulusan dapat diterima di PTN Terkenal dan perguruan tinggi luar negeri," harap Zahar optimis.


EmoticonEmoticon