Thursday, 22 December 2016

Wiranto resmi mundur, Oesman Sapta pimpin Hanura

Tags



SuksesPos.com - Ketua Umum Hanura Wiranto resmi mengundurkan diri dalam Munaslub Partai Hanura. Sebagai penggantinya, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) dipilih sebagai orang nomor satu di Hanura.

Usai mundur, Wiranto berpesan kepada ketua umum baru partainya harus mematuhi pakta integritas yang ada."Ketua umum baru bukan menerima kendaraan bekas dan bisa seenaknya saja. Ada pakta integritas, apa yang akan dilakukan maka akan dilanjutkan dan dikembangkan," kata Wiranto di sela Munaslub Hanura di DPP Hanura, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu malam (22/12) dikutip dari Antara.

Wiranto mengatakan, tradisi pemilihan ketua umum Hanura selalu jauh dari konflik. Pemilihan selalu mengedepankan musyawarah mufakat.

Menurut dia, awalnya banyak muncul nama kandidat ketua umum. Namun setelah melalui musyawarah mufakat, mengerucut menjadi satu nama kandidat yang akan dipilih secara aklamasi.

"Memang muncul banyak nama tapi melalui penjaringan ketat dan musyawarah mufakat, maka diputuskan satu nama sebagai caketum. Dan nama itu adalah saudara Oesman Sapta Odang," jelas Wiranto.

Dalam Munaslub Hanura itu, Wiranto juga menyatakan bahwa partainya akan mendukung Presiden Joko Widodo kembali di Pemilu 2019. 

"Karena 'incumbent' yang berhasil biasanya dipilih lagi. Di sini saya minta pertimbangan, apakah tidak sebaiknya kita lanjutkan dukungan itu pada 2019. Kalau saudara-saudara setuju saya akan putuskan," ujar Wiranto.

Pertanyaan Wiranto pun dijawab setuju oleh seluruh kader yang hadir.

Wiranto mengatakan revolusi mental yang diusung pemerintahan Jokowi sejalan dengan revolusi hati nurani yang digadang Hanura sejak 2006.

"Saya prediksi 2019 tidak akan seketat sebelumnya. Daripada kita cari lagi (capres) ke depan," kata Wiranto.


EmoticonEmoticon