Saturday, 17 December 2016

Wujudkan Sekolah Bersih, SMA 14 Gelar Operasi Semut.



Pekanbaru, SUKSESPOS.COM,-Sebagai sekolah yang menyandang status sekolah adiwiyata nasional, SMAN 14 Pekanbaru terus membudayakan cinta lingkungan bersih dan asri. Diantara  program adiwiyata tersebut yakni menciptakan sekolah bersih, indah, hijau, rindang dan nyaman. Untuk itu, setiap hari Sabtu para siswa melakukan gotong royong membersihkan lingkungan sekolah yang disebut "operasi semut".

Kepala SMAN 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd ketika dikonfirmasi, Sabtu(17/12/2016) mengakui bahwa setiap Sabtu akhir pekan peserta didik disekolah melakukan "operasi semut" yakni gotong royong membersihkan  sekolah secara menyeluruh. Mulai dari membersihkan ruang kelas, toilet, lingkungan sekolah, menata taman dan menanam berbagai jenis pohon. Bahkan rumput-rumput kecilpun di cabut. Artinya dibersihkan secara total.

"Dengan operasi semut ini sekolah menjadi bersih, indah dan nyaman," tutur Selamet.
Menurut Selamet kegiatan operasi semut ini oleh Direktorad pendidikan budi pekerti dan akhlak mulia Kemendikbud pusat akan menjadikan sebagai rujukan nasional seperti salah satu sekolah di Yogyakarta
.
Operasi semut ini akan terus dilaksanakan. Sehingga kedepan opersi semut ini bukan saja bagian dari pendidikan karakter budi pekerti dan akhlak mulia. Akan tetapi menjadi budaya hidup bagi siswa cinta akan lingkungan bersih dan hijau, pungkas Selamet.(ujg)


EmoticonEmoticon