Monday, 16 January 2017

AMR Kunjungi SMAN 13 Pekanbaru.

Tags

SuksesPos.com, Pekanbaru, - Sebagai generasi penerus bangsa siswa harus memiliki semangat yang tinggi dalam meraih mimpi dan cita-cita. Demikian halnya dengan siswa SMA N 13 Pekanbaru. Komunitas Awak Muda Riau terpanggil hatinya untuk memberikan motivasi sebagai bentuk kegiatan dari program AMR (Awak Muda Riau) Goes To School di SMA N 13 Pekanbaru yang letaknya cukup jauh dari pusat Kota Pekanbaru pada Sabtu, 14 Januari 2017.

Mengusung tema “Berani Bermimpi, Berani Beraksi”, kegiatan ini bertempat di aula SMA N 13 Pekanbaru. Berlangsung pada pukul 11.00-12.30 WIB, acara ini disambut baik oleh guru dan siswa SMA N 13 Pekanbaru. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dan perwakilan dari pengurus OSIS.

Materi dalam kegiatan sharing motivasi langsung disampaikan oleh anggota dari AMR sendiri, Dicky Adra yang merupakan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) sekaligus salah seorang pendiri Komunitas AMR dan Tengku Novenia Yahya yang merupakan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Utama Universitas Riau 2016.

Ada dua point penting yang disampaikan dalam agenda ini, yaitu urgensi melanjutkan pendidikan ke peguruan tinggi dan sosialisasi perguruan tinggi serta informasi seputar beasiswa untuk perkuliahan.

“ Tujuan kita mengadakan kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada adik-adik SMA N 13 Pekanbaru agar tetap mau melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi setelah lulus SMA nanti dan agar mereka berani mengukir serta berusaha menggapai mimpiny", ujar Dicky Adra.

Pasalnya, menurut beberapa guru yang mengajar di SMA N 13 Pekanbaru, siswa di SMA N 13 Pekanbaru hanya sebagian besar yang memiliki ambisi untuk melanjutkan pendidikan ke perkuliahan setelah tamat SMA. Faktor minimnya informasi dan faktor ekonomi menjadi alasan untuk hal ini.

" Kita senang dikunjungi oleh komunitas Awak Muda Riau. Harapannya, melalui kegiatan ini siswa/i kami lebih termotivasi untuk melanjutkan pendidikan setelah tamat SMA untuk menggapai mimpi dan cita-citanya. Karena biasanya kalau siswa langsung mendengar dan mendapatkan motivasi dari orang yang sudah berpengalaman seperti adik-adik di AMR ini, maka motivasi itu akan lebih mudah masuk", ujar Hidayati yang merupakan wakil kesiswaan bagian Humas SMA N 13 Pekanbaru.

Sebagai informasi, Awak Muda Riau merupakan salah satu komunitas yang dibangun oleh anak-anak muda asli Riau baik yang kini domisili di Riau mau pun sedang merantau di luar Riau. Komunitas ini dibentuk sejak September 2016 lalu dengan tujuan untuk memberdayakan pemuda/i Riau agar bisa berkontribusi untuk kemajuan Riau.



EmoticonEmoticon