Saturday, 7 January 2017

Anies berjanji akan hadirkan kepemimpinan yang mendamaikan

Tags



SuksesPos.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal meniru cara kepemimpinan Nabi Muhammad SAW jika terpilih menjadi Gubernur DKI. Menurut Anies, kepemimpinan Rasulullah pun selayaknya diteladani para pemimpin lainnya.

Seperti kepemimpinan di Jakarta. Menurut Anies, kemiskinan Jakarta berbeda dengan daerah lain yang pernah dia datangi berbeda. Dia mengatakan, warga miskin Jakarta hidup dalam polusi tinggi, dan keterbatasan sumber daya alam serta kesenjangan sosial yang ekstrim. Hal itu mengakibatkan keadilan bagi seluruh warga Jakarta sangat diperlukan. 

"Masalah keadilan menjadi hal yang sangat penting menurut kami sehingga harus terlebih dahulu diselesaikan," kata Anies pada sebuah pengajian di Masjid Al-Furqan, Jakarta Pusat, Jumat (6/1) malam.

Bahkan Anies mengaku akan meniru kepemimpinan Nabi Muhammad SAW jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta dengan yang menghadirkan keadilan bagi seluruh rakyat. "Insya Allah saya akan mengikuti kepemimpinan layaknya Rasullullah. Yakni adil, santun tapi tegas. Berani tapi hangat. Kukuh dalam pendirian tapi tidak kasar dalam kata," terangnya. 

Maka dari itu, lanjutnya, dia bersama Sandiaga Uno lebih memfokuskan diri kepada manusia di Jakarta. Serta sedikit mengesampingkan urusan benda mati. "Selama periode gubernur sebelumnya yang diurusi benda mati terus sehingga keadilan di Jakarta sulit terwujud," kata mantan Mendikbud itu.

Maka dari keadilan itu, dia yakin kemiskinan di Jakarta berkurang. Dia memiliki tiga program unggulan, diantaranya penyedian lapangan kerja, pengendalian harga pokok, dan peningkatan pendidikan yang berkualitas, tuntas dan gratis agar warga miskin dapat merubah kondisi sosial ekonominya.

Anies menilai pendidikan sangat penting karena selama ini kemiskinan di Jakarta dikarenakan warga miskin tak memiliki akses yang sama terhadap pendidikan berkualitas. "Keadilan akses ke pendidikan inilah yang akan kita tingkatkan agar warga Jakarta dapat mengubah kondisi sosial ekonominya," paparnya.


EmoticonEmoticon