Tuesday, 10 January 2017

Anies: Kita ini memilih pemimpin bukan sekadar memilih program

Tags



SuksesPos.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan tak pernah bermaksud untuk menyerang karakter kandidat pesaingnya dalam debat kandidat Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Dia hanya mempertanyakan karakter calon dalam penilaian dalam memilih pemimpin.

"Barang kali bukan menyerang yah, kita ini memilih pemimpin bukan sekadar memilih program," kata Anies di Palmerah, Jakarta Barat, Senin (9/1).

Mantan Mendikbud itu menerangkan seorang pemimpin bukan hanya harus cerdas dalam membuat daftar program, tetapi juga cerdas secara karakter. Anies mengatakan, bila gubernur hanya menjalankan fungsi pemerintahan melalui programnya, hal itu juga dapat dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dan juga DPRD.

"Kalau memilih program tidak usah cari orang. Lihat saja daftar programnya kemudian pilih saja mana yang disukai dikumpulkan. Sekda saja yang jalanin enggak usah gubernur. Kan milih gubernur milih orangnya," jelas Anies.

Anies melanjutkan memilih pemimpin itu memang harus melihat karakter dan perilakunya juga. Sebab kalau pemilu DKI hanya mengutamakan program, maka lebih baik diadakan pemilihan program saja.

"Kalau milih program kenapa harus ada pemilihan gubernur, kenapa enggak ada pemilihan program saja lebih gampang tuh serahkan DPRD untuk menjalankan," tutupnya.


EmoticonEmoticon