Monday, 30 January 2017

Cegah Balap Liar, Polres Inhil Siagakan Mobil Patroli.

Tags

SuksesPos.com, Tembilahan, -Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhil selalu mobile (bergerak) di beberapa titik jalan di Kota Tembilahan yang berpotensi dojadikan kawasan balapan liar oleh anak remaja. 

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kasat Lantas AKP Jusli SH menyampaikan, pihaknya selalu responsif menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait aksi balapan liar di beberapa titik di kota Tembilahan. 

"Kami selalu mobile menyikapi aksi anak-anak dan remaja yang mencoba menjadikan kawasan Jalan Swarnabumi sebagai lokasi balapan, kami akan segera bubarkan," ungkap Kasat Lantas AKP Jusli SH kepada riauterkinicom, Senin (30/1/17). 

Disebutkan, pihaknya sudah membuat jadwal penertiban di kawasan-kawasan rawan dijadikan lokasi balapan liar dengan mengadakan patroli pada jam-jam rawan, baik pagi, siang dan malam. 

"Sudah puluhan kendaraan yang terjaring dalam operasi penertiban ini, mereka kami lakukan penilangan," tegasnya. 

Karena kendaraan yang dipakai dalam balapan itu tidak dilengkapi sesuai standarnya, dan tidak boleh dirubah/ modifikasi atau dipreteli. 

"Kami akan bertindak responsif menyikapi pengaduan masyarakat mengenai munculnya balapan liar, dengan menindaknya sebelum tumbuh berkembang (aksi balapan mereka)," imbuhnya. 

Pengamatan riauterkinicom di lapangan, Ahad malam (29/1/17), personel Satlantas Polres Inhil dengan menggunakan mobil patroli langsung bergerak dan membubarkan aksi balapan liar di Jalan Swarnabumi Tembilahan.



EmoticonEmoticon