Wednesday, 11 January 2017

Dana Sertifikasi Guru Segera Cair

Tags

   
SuksesPos.com, Pekanbaru,-Setelah dinanti sekian lama, angin segar soal Dana Sertifikasi guru-guru di Pekanbaru mulai terasa. Dana sebesar Rp20 miliar kabarnya sudah masuk ke Kas Daerah (Kasda). 

Hal ini disampaikan kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, Selasa (10/1/2017). Jika seluruh administrasinya sudah lengkap maka dana itu akan disalurkan kepada seluruh guru PNS se Kota Pekanbaru yang berhak akan dana sertifikasi tersebut.

"Saat ini kita menunggu kelengkapan adminiatrasi dari Dinas Pendidikan untuk mencairkannya, karena pada awal tahun ini ada perubahan SOTK menjadi OPD di dalam tubuh pemerintahan Kota Pekanbaru. Jadi butuh waktu untuk menyusun perangkat baru serta pejabat berwenang untuk mengurus pencairan dana tersebut," paparnya.

Ditegaskannya, kepada seluruh guru tidak perlu risau dana sertifikasi lama cair, karena saat ini semuanya dalam proses. "Tenang saja, dana ini segera kita cairkan," ujarnya lagi.
Ditanya soal dana Pemko Pekanbaru yang masih tertahan di Pemerintah pusat, Alek menjelaskan bahwa masih ada dana pemko yang belum dicairkan jumlahnya mencapai Rp 90 Miliar berasal dari dana bagi hasil pemerintah pusat ke daerah. (src)


EmoticonEmoticon