Tuesday, 31 January 2017

Kepala KUA Tenayan Raya Berikan Arahan Kepada Penyuluh Agama Islam Non PNS.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tenayan Raya H.Yuli Usman,M.Ag memberikan arahan dan tugas kepada penyuluh agama Islam Non PNS. Keberadaan penyuluh agama ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat luas kota Pekanbaru. Khusus untuk penyuluh agama Islam honorer yang ditempatkan di Kecamatan Tenayan Raya, kata Yuli Usman, Selasa(31/1/2017) di Kantornya jl. Badak Pekanbaru.


Menurut  Yuli Usman, pihaknya sengaja mengadakan pertemuan dengan penyuluh agama  Islam honorer ini, dengan tujuan memberikan arahan tentang tugas fokoknya dalam membina masyarakat.


Adapun Penyuluh agama Islam Non PNS Bimas Kementrian agama kota Pekanbaru yang ditempatkan di Kecamatan Tenayan Raya sebanyak 9 orang. Kesembilan penyulu tersebut yakni Rudi Edwaldo Jasmit, MA, Yusuf Firdaus,S.Sy, Nopadri,S.Sos.I, Junaidi,S.Ag, Aminah,S.Pdi, Karyani Efendi,S.Ag, Hasriyati,R.S.S.Pdi, Ahmad Arifin Lubis,S.Sy dan Drs.M.Sadri. Selain Kepala KUA juga hadir penyuluh fungsional Nia Dahlia,S.Ag dan Armaini,S.Ag. 


Yuli Usman menyebutkan, para penyuluh agama Islam ini diberikan  tugas untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat melalui TPQ dan Majelis Ta'lim di Mesjid dan Mushalla mupun lembaga pendidikan Al qur'an.


Dikatakan, selain tugas pokoknya membina masyarakat ditempat binaannya, penyuluh agama Islam non PNS juga tugaa tambahan untuk   membantu  tugas-tugas Ka KUA Kecamatan. Dimana tugas yang dimaksud meliputi bidang zakat, wakaf, kerukunan umat beragama,  keluarga sakinah, radikalisme dan aliran sempalan. Kemudian berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba , produl halal dan pengentasan buta aksara al-quran, jelas Yuli Usman. 


Hasil kerjanya setiap bulan akan disampikan kepada Ke  kemenag kota Pekanbaru dalam bentuk laporan bulanan yang diktahui oleh pengurus Masjid atau Mushalla tempat binaannya. 


" Saya berharap penyuluh agam Islam Non PNS ini dapat bekerja maksimal dan profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Sehingga dalam pelaksanaan dilapangan nanti berjalan dengan sukses," harap Yuli Usman optimis.(jun).



EmoticonEmoticon