Wednesday, 25 January 2017

Kondisi Jalan Garuda Sakti Rusak Berat.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Kondisi Jalan Garuda Sakti Panam rusak berat. Sehingga dapat membahayakan para pengguna jalan atau pengendara. Dari pantauan dilapangan memang kondisinya rusak parah. Tetlihah banyaknya lobang- lobang yang membahayakan keselamatan warga pemakai jalan.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Mulyadi Anwar mengatakan pihaknya di DPRD dan Pemerintah Kota Pekanbaru sudah berkoordinasi dengan provinsi tentang perbaikan Jalan Garuda Sakti yang masuk ke dalam jalan nasional dan perbaikannya menggunakan dana APBN.

"Pihak provinsi telah mengkonfirmasi, katanya Insya Allah Jalan Garuda Sakti sudah dianggarkan pada APBN 2017 sepanjang 300 meter. Untuk itu secepatnya koordinasi untuk perbaikan jalan tersebut," kata Mulyadi, Rabu (25/1/2017).

Untuk itu, Mulyadi berharap kepada masyarakat yang berada dan selalu melintasi Jalan Garuda Sakti tersebut untuk bersabar terlebih dahulu melakukan kegiatan gotong royong penimbunan jalan untuk sementara waktu.

"Masyarakat harus ikut melakukan swadaya menimbun jalan tersebut sementara waktu. Kepada pemilik ruko dan toko yang ada di Jalan Garuda Sakti juga harus memperhatikan kondisi parit-paritnya agar air tetap mengalir dengan lancar sehingga air tidak meluap dan tergenang ke jalan," ungkapnya.

Sambil menunggu pelaksanaan dari APBN 2017 tersebut, Mulyadi menyarankan kepada Pemko dan Pemprov untuk membenahi terlebih dahulu jalan tersebut sehingga jalan yang berlubang dapat ditimbun dan tidak membahayakan bagi pengguna jalan.

"Pemko dan Pemprov harus membenahi jalan tersebut minimal ditimbun terlebih dahulu dengan semen, sambil menunggu teralisasinya anggaran terhadap pengerjaan jalan tersebut di APBB murni 2017. Pemerintah bisa menggunakan dana oprasional (OP) terlebih dahulu agar masyarakat dapat melintasi jalan tersebut dengan enak dan nyaman tanpa was-was takut akan bahaya akibat banyaknya lobang," pungkas Mulyadi.



EmoticonEmoticon