Friday, 13 January 2017

Pangdam I Bukit Barisan Tegaskan 2017 Riau Bebas Asap.

Tags

SuksesPos.com,Pekanbaru,- Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung menegaskan tahun 2017 Riau harus bebas asap. Penegasan tersebut disampaikan Pangdam dihadapan Gubenur Riau, Kapolda Riau Danrem 031/Wirabima serta unsur Forkopimpda lainnya di Lapangan Pancasila, Pekanbaru Jumat(13/1/2017).

Pangdam mengharapkan kepada seluruh masyarakat Provinsi Riau agar dapat mengawasi dan menjaga wilayahnya masing-masing. Ditambahkanya, upaya untuk membebaskan Riau dari asap koordinasi sudah dilakukan dengan pemerintah Provinsi Riau.

Penegasan Pangdam disambut positif Gubenur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Disambungnya, bahwa pemerintah Provinsi Riau segera membentuk Satgas antisipasi kebakaran lahan dan hutan agar di tahun 2017 bebas asap seperti halnya tahun 2016.

“Kita sudah mulai. Upaya pembentukan Satgas sudah direncanakan. Jadi apa yang sudah kita perbuat pada tahun 2016 terkait upaya penanggulangan kebakaran lahan dan hutan akan kita sempurnakan tahun 2017 ini,” ujar Gubenur.

Terkait penegakan hukum, Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara menegaskan akan menindak tegas semua pihak yang melakukan pembakaran lahan dan hutan di Riau, agar riau bebas asap seperti yang sama-sama kita harapkan. “Penegakan hukumnya jelas. Yang melakukan pembakaran lahan dan hutan akan kita proses secara hukum, ujar Kapolda. ( Rls)



EmoticonEmoticon