Tuesday, 31 January 2017

Pendidikan Cakep Menentukan Kemajuan Sekolah



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Kemajuan pendidikan di sebuah sekolah sangat ditentukan oleh kepemimpinan kepala sekolah. Maju atau mundurnya sekolah tergantung bagaimana seorang kepala sekolah memenegnya. Makanya pemerintah sebelum menjadi kepala sekolah para calonnya harus diberikan terlebih dahulu pendidikan calon kepala(Cakep). Karena pendidikan cakep   menentukan kamajuan suatu sekolah, kata Selamet,S.Pd sebagai kepala SMA 14 Pekanbaru ketika dimintai tanggapannya, Selasa(31/1/2017).

Menurut Selamet, kemajuan pendidikan disekolah sangatlah ditentukan oleh kepemimpinan  kepala sekolah. Maka, pendidikan cakep salah satu upaya meningkatkan kopetensi seorang kepala sekolah dalam mengatur dan memeneg sekolah.

Dikatakan, dalam pendidikan cakep diberikan pengetahuan tentang manjemen dan lidership. Maka seorang kepala sekolah yang sudah mengikuti pendidikan  cakep akan lebih baik memimpin sekolah, terang Selamet.

Lebih jauh lagi dijelaskannya, bagi seorang kepala sekolah yang tidak pernah mengikuti cakep bukan tidak bisa memimpin. Akan tetapi dalam perjalannya selalu mencoba dan belajar dengan pengalaman. Karena masih sambil belajar dengan pengalaman, kapan akan melakukan peningkatan mutu sekolah. Sedangkan kepsek yang sudah dibekali dengan pengetahuan kepemimpinan melalui pendidikan cakep, maka Ia sudah langsung mengaplikasikan  ilmunya bagi kemajuan dan peningkatan kualitas sekolah baik akademik maupun non akademik, urainya.

"Saya yakin kepsek yang sudah mengikuti pendidikan cakep akan lebih profesional dalam memimpin dan memeneg sekolah, " pungkasnya optimis.(jun).



EmoticonEmoticon