Thursday, 26 January 2017

SMA 14 Pekanbaru Terapkan Pendidikan Keluarga.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Setiap sekolah diharapkan dapat memberikan pendidikan keluarga kepada peserta didiknya. Demikian yang telah dilakukan oleh SMAN 14 Pekanbaru.

Selamet, S.Pd selaku kepala SMAN 14 Pekanbaru, ketika dikonfirmasi disekolahnya, Kamis(26/1/2017) menyebutkan, sekolah yang dipimpinnya sudah  menerapkan pendidikan keluarga kepada siswanya. " Pendidikan keluarga sudah kita terapkan disekolah. Penerpannya  diitergrasikan dalam kegiatan ekstra yaitu PIKS, ujar Selamet.


Menurut  Selamet, pendidikan  keluarga sangat penting diberikan kepada siswa. Karena peserta didik senantiasa berada dan bergaul serta berinterksi dalam keluarganya masing- masing. Nah disinilah pentingnya pendidikan keluarga tersebit.   Karena dalam pendidikan keluarga diajarkan bagaimana cara berinteraksi, berkomunikasi dan bersikap. Dengan demikian siswa tau persis posisinya sebagai anggota keluarga.


Dikatakan, dalam pendidikan keluarga juga diajarkan tata krama, etika dan sopan santun. Dalam keluarga akan dibentuk karakter seorang anak. Maka pendidikan keluarga memberikan kontribusi yang sangat besar dalam pembinaan anggota keluarga. Selain itu, lanjut Selamet, Siswa SMA yang sudah menyelesaikan  pendidikannya nanti, bagi yang tidak melanjutkan keperguruan tinggi, mereka akan masuk masa berkeluarga. Diharapkan dengan diberikan pendidikan keluarga, peserta didik akan mengetahui dan memahami eksistensi dan fungsinya dalam keluarga.(jun)



EmoticonEmoticon