Wednesday, 11 January 2017

SMK Farmasi Ikasari Persiapkan Diri Menuju Sekolah Adiwiyata.

SuksesPos.com, PEKANBARU, -  SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru menerapkan program adiwiyata yang bertujuan untuk menciptakan kondisi sekolah yang baik bagi sekolah, menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran bagi warga sekolah, sehingga pada kemudian hari warga sekolah tersebut dapat bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan sekolah, ungkap  kepala  SMK Farmasi Dikasari Pekanbaru, Syahrul Jadid,S.Pd,MM, Rabu(11/1/2017).

Syahrul menjelaskan, sekolah adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan sehat, bersih serta lingkungan yang indah.
"Dengan adanya program adiwiyata diharapkan seluruh warga sekolah cinta akan lingkungan dengan cara memelihara dan peduli dengan lingkungan," tegasnya.

Menurut Syahrul pihak sekolah akan mengenbangkan suasana kehidupan yang berwawasan lingkungan dan berbudaya peduli  akan lingkungan sekolah. Sehingga terciptanya sekolah yang nyaman, hijau, rindang, sejuk dan asri.

Dikatakan, setakat ini pihak sekolah terus mempersiapkan diri dengan program ardiwiyata. Karena target kita akan menuju sekolah ardiwiyata. Untuk itu,  kegiatan yang harus dilakukan oleh sekolah secara terencana dan terus menerus secara komperensif,

 dimana tujuannya untuk membentuk sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang dapat tercapai, pungkasnya.(jun)


EmoticonEmoticon