Monday, 30 January 2017

SMK Telkom Pekanbaru Persiapkan 60 Unit Komputer Baru Hadapi UNBK 2017.



SuksesPos.com, Pekanbaru,-Bagi Sekolah yang memiliki lebih dari 20 komputer dan 1 unit server wajib menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).  Namun, bagi sekolah yang tak memiliki komputer, bisa mengirimkan siswanya ke sekolah lain dalam radius maksimal 5 kilometer. Pemerintah pusat meminta Gubernur dan Walikota/Bupati untuk menginstruksikan kepada semua kepala dinas untuk segera menetapkan sekolah melaksanakan UNBK.

Untuk memastikan kelancaran UNBK, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy telah mengeluarkan Surat Edaran nomor 1/2017 tentang Pelaksanaan UN tahun ajaran 2016/2017. Dalam surat tersebut, Mendikbud menegaskan bahwa pelaksanaan UN akan diprioritaskan melalui UNBK.

Dalam mengahadapi UNBK 2017 mendatang, SMK Telkom Pekanbaru telah mempersiapan 60 unit komputer baru. "Kita akan mempersiapkan 60 komputer baru  untuk menghadapi UNBK, ungkap Kepala SMK Telkom Pekanbaru Muhammad Faisal, S.Pd, Senin(30/1/2017) pagi disekolahnya.

Tahun ini siswa yang bakal mengikuti UNBK sebanyak 170 orang siswa yang tergabung dalam empat jurusan yakni Otomotif, eletronoka Industri, Teknok Informatika dan Sepeda motor. Sedangkan prangkat komputer sudah readi untuk digunakan ada 10 unit. Sedangkan yang dibutuhkan 60 unit. Artinya masih kekurangan 50 unit lagi, urai Faisal.

Selain komputer yang harus dilengkapi, lanjut Faisal, para siswa diberikan pelajaran tambahan oleh guru bidang studi. Seperti trobosan dan Try out.

Selain itu, peserta didik diasah juga kemampuannya dalam mengerjakan soal-soal UN tahun lalu dengan sistim komputer dan  membahas kisi kisi soal materi yang di UNkan,  jelasnya.

"Dengan melakukan berbagai persiapan, diharapkan peserta didik nantinya akan berhasil meraih nilai UN terbaik," harap Faisal Optimis.(jun).



EmoticonEmoticon