Thursday, 12 January 2017

SMKN 7 Pekanbaru Lakukan Persiapan Ujian Kompetensi Siswa.

SMKN 7 Pekanbaru Lakukan Persiapan Ujian Kompetensi Siswa.SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMKN 7 Pekanbaru melakukan persiapan guna menghadapi ujian kompetensi siswa. Setakat ini  sekolah sedang mempersiapkan siswa untuk menghadapi ujian kompetensi siswa yang diperkirakan pelaksanaannya pada bulan Februari 2017 mendatang, ungkap kepala SMKN 7 Pekanbaru Feridaswandi,S.Pd melalui waka humas Azmi Rahman,M.Kom disekolahnya, Rabu(11/1/2017).

Menurut Azmi, pihaknya sedang melakukan persiapan ujian kompetensi atau keahlian siswa. Tentunya sesuai dengan jurusannya masing-masing. " Saat ini siswa kita sudah siap untuk memgikuti ujian praktek keahlian tersebut, terang Azmi.

Persiapan yang dilakukan seperti melaksnakan trobosan dan membahas paket soal. Adapun ujian kompetensi nanti berupa pembuatan alat, kalau perbaikan ya perbaikan, sesuai jurusan. Kalau membuat web ya membuat web. Artinya siswa sudah siap untuk diuji, tegasnya.

Ujian keahlian tahun ini diikuti oleh 287 siswa kelas XII. Khusus kelas 12. Biasanya ujian praktek ini berlangsung selama dua minggu. Dalam ujian nanti akan melibatkan Duri dari eksternal dan guru bidang sertifikasi internal sekolah.

Target yang ingin dicapai tentunya  lulus seratus persen dengan nilai yang sangat memuaskan, pangkas Azmi optimis.(jun).

 



EmoticonEmoticon