Monday, 23 January 2017

SMPN 34 Pekanbaru Persiapkan Diri Hadapi UNBK 2017



SuksesPos.com, Pekanbaru,-Bagi Sekolah yang memiliki lebih dari 20 komputer dan 1 unit server wajib menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Namun, bagi sekolah yang tak memiliki komputer, bisa mengirimkan siswanya ke sekolah lain dalam radius maksimal 5 kilometer. Pemerintah pusat meminta Gubernur dan Walikota/Bupati untuk menginstruksikan kepada semua kepala dinas untuk segera menetapkan sekolah melaksanakan UNBK.


Untuk memastikan kelancaran UNBK, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy telah mengeluarkan Surat Edaran nomor 1/2017 tentang Pelaksanaan UN tahun ajaran 2016/2017. Dalam surat tersebut, Mendikbud menegaskan bahwa pelaksanaan UN akan diprioritaskan melalui UNBK.


Dalam mengahadapi UNBK 2017 tersebut, SMPN 34 Pekanbaru telah mempersiapan diri. Siswa kelas IX sudah dipersiapkan untuk menghadapi UNBK, ungkap Kepala SMPN 34 Pekanbaru Muhammad Syapri, Senin(22/1/2017) pagi disekolahnya.


Tahun ini siswa yang bakal mengikuti UNBK sebanyak 197 orang.  Sedangkan komputer sudah ada sebanyak 15 unit. Artinya kita hanya menambah 5 unit  komputer lagi sudah bisa melaksanakan UNBK Sendiri, tutur Syapri.


Namun kita bisa juga menumpang Ke SMA 4 Pekanbaru yang jaraknya cukup dekat dengan sekolah kita.Yang jelas siswa udah dilatih. Kita hanya mematangkan materi UN saja.


Untuk penggunaan komputer siswa sudah cukup mahir. Tinggal saja teknis dalam menjawabnya saja lagi. "Saya sangat setuju sekali dilakuka UNBK tqhun ini. Hal ini dapat memotifasi anak untuk lebih kooperatif, " trgas Syapri.


Walupun UNBK ini baru dilaksanakan tahun 2017 ini, Saya yakin siswa bisa mengikutinya dengan baik dan pelaksanaan nantinya berjalan lancar, harapnya optimis.(jun)



EmoticonEmoticon