Tuesday, 17 January 2017

Tim UKS SMPN 8 Kunjungi UKS SMPN 13 Pekanbaru.

 

SuksePos.Com,Pekanbaru,- Tim Usaha Kesehatan Sekolah(UKS) SMPN 8 Pekanbaru  melakukan kunjungan ke UKS SMPN 13 Pekanbaru. Kunjungan ini dalam rangka studibanding tentang UKS. Tujuannya untuk mempelajari bagaimana menciptakan UKS yang baik dan berkualitas, kata ketua tim yang juga kepala SMPN 8 Pekanbaru Yusra,M.Pd ketika meninjau ruang UKS bersama rombongan di SMPN 13 Pekanbaru, Selasa(17/1/2017) pagi.


Menurut Yusra, kegiatan ini dilakukan untuk mempelajari dan mentransfer ilmu tentang UKS. Dipilihnya sekolah ini, karena UKS SMP 13 ini cukup bagus untuk dicontoh. Dimana UKS SMP 13 sudah menjuarai tingkat Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, bahkan tingkat nasional. Untuk itulah kami datang ingin melihat langsung  dan belajar. Apa-apa saja yang harus dipersiapkan dan dilengkapi. Sehingga ilmu yang didapat ini bisa pula diterapkan disekolah kami, ujar Yusra.


Setelah meninjau ruang UKS,  Tim menilai, program UKSnya cukup bagus, penataan tempat tidur dan fasilitas maupun obat-obatannya lengkap. "Program, fasilitas dan penataan ruangan UKSnya cukup bagus," tutur Yusra lagi.


Melalui studibanding ini, target yang ingin kita capai, membuat UKS SMPN 8 yang repersentatif, tegasnya.


Ditempat yang sama Kepala SMPN 13 Pekanbaru Hj.Desmi Erwinda,MPd  ketika dikonfirmi menyambut baik atas kujungan yang dilakukan SMPN 8 Pekanbaru." Kita mengucapkan terimakasih dan menyambut baik kedatangan rombongan tim UKS SMPN 8 Pekanbaru. Mudah-mudahan apa yang sudah kita perbuat ini dapat diaplikasikan pula di SMP 8 Pekanbaru nantinya," jelas Desmi.


Menurut Desmi, pihaknya merasa senang menerima tim UKS SMPN 8 Pekanbaru. " Saya  merasa senang dikunjungi, dan selalu terbuka kepada pihak mana saja yang mau berkunjung untuk mempelajari  tentang UKS. Dengan demikian kita ingin sekolah lain juga berhasil seperti SMPN 13 Pekanbaru menjadi UKS terbaik  di tingkat kota, Provinsi bahkan ditingkat nasional, " harapnya optimis.(jun).



EmoticonEmoticon