Tuesday, 24 January 2017

Tujuh Siswa SDN 138 Pekanbaru Dapat Beasiswa PIP.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sebanyak tujuh orang siswa SDN 138 Pekanbaru mendapatkan bantuan pusat dari program Indonesia Pintar(PIP). Bantuan ini baru pertama kali diterima. "Alhamdulillah 7 siswa kita mendapatkan batuan dana dari pusat pada program indoneaia pintar. Dan 8 orang siswa mendapat dana zakat profesi guru yang diaalurkan oleh UPZ disdik kota Pekanbaru," ungkap kepala SDN 138 Pekanbaru Hasra Isnaldi,S.Pd,M.Pd kepada SuksesPos.com diruang kerjanya, Selasa(24/1/2017).


Dikatakan, dana bantuan dari pemerintah pusat ini labgsung ditwrima oleh siswa melalui Bank yang di tunjuk pemerintah yakni BRI. Siswa yang bersangkutan didampingi orang tua dengan membawa keterangan atau rekomendasi dari kepala sekolah. Jadi dana tersebut tanpa melalui sekolah. Namun langsung  diambil oleh siswa yang  bersangkutan di BRI.


Sedangkan dana zakat profesi guru diambil oleh siswa ke Unit Pengumpulan Zakat(UPZ) Dinas   Pendidikan kota Pekanbaru.


Dengan adanya bantuan PIP maunpun dana zakat guru ini merupakan bukti perhatian pemerintah pusat dan Dinas Pendidikan kota terhadap kelangsungan pendidikan siswa miskin.


Penerimaan zakat ini dilakukan secara bergilir. Pihak sekolah akan memanggil orang tua siswa yang bersangkutan untuk meneima dana zakat tersebut yang sebelumnya akan diberikan arahan penggunaan dana zakat tersebut.


Hasra menghinbau agar dana zakat ini jangan disalahgunakan. Zakat ini hendaknya di pergunakan khusus untuk belajar anak.


"Kepada orag tua siswa,  bantuan PIP maupun Dana zakat janganlah disalahgunakan. Bantuan ini memang untuk keperluan pendidikan  anak," himbau Hasra.


Harapannya kedepan adanya peningkatan nilai nominal dana yang diterima maupun jumlah penerimanya.


Hasra berharap kpada UPZ disdik kota Pekanbaru hendaknya  memberikan perhatian lebih kepada sekolah yang berada  di pinggiran kota. Dengan  pertimbangannya lebih banyak siswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu, haranya.(jun).



EmoticonEmoticon