Friday, 20 January 2017

UPZ Disdik Kota Pekanbaru Distribusikan Zakat Profesi Guru Kepada 461 Siswa.

SuksesPos.com,-  Untuk  kesembilan kalinya Unit Pengumpulan Zakat(UPZ) Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menyalurkan zakat Profesi guru kepada 382 siswa. Pendistribusikan dana zakat tersebut berlangsung di SDN 112 jalan. Surian Perumahan Beringin Indah Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Jum'at(20/1/2017) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd dalam arahannya menghimbau kepada para siswa yang menerima untuk dapat menggunakan dana zakat tersebut sebaik mungkin untuk keperluan pendidikan. Selain itu, Kadisdik juga mengajak para siswa agar mendoakan  para guru dan pegawai yang mengeluarkan zakat dimurahkan rezeki dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Kadisdik juga mendoakan semoga para guru dan pegawai yang telah berzakat agar diterima dan dibalas ibadahnya dengan mendapatkan sorga.
"Semoga para guru dan pegawai yang berzakat ibadahnya diterima dan dibalas dengan pahala dan mendapatkan sorga Firdaus," ujar Jamal.

Masih ditempat yang sama kwtua UPZ Diadik Muzailis, S.Pd,MM menyebutkan pmbagian zakat hari ini merupakan tahap ke Sembilan kalinya dari dana zakat bulan Nopember-Desember 2016. Namun dibagikan padaJanuari 2017.

Ada  swbanyak  461 siswa penerima yakni siswa SD 228 orang, SMP 56 orang, SMA sebanyak 18 dan SMK 8 siswa dan  masyarakat umum sebanyak 2 orang. Dengan total zakat mencapai  Rp. 364 750 juta.

Sejak bergulirnya Zakat tahun 2013 UPZ disdik sudah mengumpulkan zakat guru sebesar  Rp.14 Miliar.(jun).



EmoticonEmoticon