Tuesday, 28 February 2017

10 Ribu Aparat Keamanan Kawal Rombongan Raja Salman Selama di Tanah Air



SuksesPos.com, Jakarta,  - Jelang kedatangan Raja Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017, Polri akan menyiagakan aparat keamanan sebanyak 10.000 anggota. Semuanya akan tersebar di tiga kota di Indonesia. Tiga kota itu akan menjadi tujuan kunjungan Raja Salman beserta rombongannya.

"Polri sudah menyiapkan paling tidak 10.000 anggota yang terlibat dalam pengamanan, di mana dibagi di tiga lokasi Jakarta, Bogor, dan Bali," jelas Wakapolri Komjen Syafruddin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (27/2/2017).

Di Ibu Kota, kata Syafruddin, akan menyiagakan 2.000 aparat dari berbagai unsur. Pengamanan juga bersifat terbuka dan tertutup. Sementara di Bogor sebanyak 2.252 pasukan pengamanan yang terdiri dari TNI dan Polri.

Khusus di Bali, Polri menyiapkan jumlah anggota yang lebih besar sebab menjadi lokasi liburan Raja Salman dan rombongannya. "Kemudian di Bali khususnya lebih besar karena raja beserta rombongan cukup besar di Bali. Setidaknya ada 5.000 unsur-unsur pengamanan," ujar Syafruddin.

"Rencana pengamanan Raja Saudi yang akan berkunjung ke Indonesia sejak tanggal 1- 4 Maret di Jakarta dan Bogor. Kemudian tanggal 4-9 Maret di Bali. Insya Allah semua rencana kunjungan ini dapat berjalan dengan baik demi hubungan baik antara Indonesia dan Saudi Arabia," pungkas Syafruddin



EmoticonEmoticon