Tuesday, 7 February 2017

5 Kepribadian kucing menurut ilmuwan, kucing Anda masuk yang mana?

Tags



SuksesPos.comKucing dikenal sebagai binatang yang mempunyai sembilan nyawa. Terlepas hal tersebut benar atau tidak, ternyata kepribadian kucing tak sebanyak itu. Jika manusia mungkin bisa digolongkan dalam 16 kepribadian, kucing hanya memiliki 5 buah kepribadian.
Dilansir dari Daily Mail, ilmuwan dan peneliti dari University of Lincoln, Dr Lauren Finka, adalah orang dibalik diketahuinya berbagai kepribadian kucing tersebut. Dalam penelitiannya, sang ilmuwan 'mewawancarai' 200 kucing bersama pemiliknya.
Jenis kepribadian ini ditentukan oleh gen bawaan dari tiap kucing, serta berbagai pengalaman kucing di kala ia tumbuh dan dewasa.
Berikut 5 kepribadian kucing tersebut. Kucing Anda masuk yang mana?

1. 'Kucing Manusia'
Kucing manusia ini sangat senang untuk berbagi dengan Anda, dan sering juga berbagi ruang pribadi dengan Anda. Hal ini bisa dilihat dari kesediaannya untuk bermanja-manja dengan Anda.
Kucing berkepribadian ini sangat suka menjadikan pangkuan Anda sebagai spot favoritnya. Mungkin beberapa kali dalam sehari Anda akan selalu menerima cakaran atau gigitan lembut jika kucing Anda berkepribadian ini.
Kucing ini akan sangat suka jika makin banyak orang di rumah, di mana makin banyak pangkuan untuk tidur.

2. 'Kucing pemburu'
Kucing yang jinak biasanya tak terlalu tertarik dengan mangsa. Namun ada juga kucing yang meski jinak, dia tetap sangat hobi berburu, suka bersembunyi lalu menyergap mangsanya. Atau seringkali juga dia seaktif ini hanya untuk bermain.
Hal ini bisa terlihat jika ia berinteraksi dengan mainan kucing. Jika mainan kucing tertangkap, ia akan menggigit sambil menendangnya. Rumah yang luas dengan area halaman outdoor akan sangat menyenangkan bagi tipe kucing ini.

3. 'Kucingnya kucing'
Kucing berkepribadian seperti ini, sangat suka berada di antara kucing-kucing lain. Ia bisa membina hubungan positif dengan kucing lain, dan bisa melawan naluri dan insting mereka untuk bermusuhan dengan kucing lain.
Hal ini bisa ditumbuhkan dengan membiasakan sosialisasi dengan kucing lain selagi ia masih kecil, serta memperlihatkan kucing ini ke kucing lain.
Kucing dengan kepribadian semacam ini bisa dilihat dari kemauannya untuk bermain dengan saudara-saudaranya, atau bahkan kucing lain. Mulai dari saling bersentuhan hidung, saling 'grooming' satu sama lain, dan tidur dan membagi makan bersama.

4. 'Kucing pemarah'
Sesuai namanya, kucing ini sangat pemarah dan sulit untuk ditangani. Kucing ini sangat sensitif dan selalu dalam keadaan waspada. Hal ini membuat kucing ini butuh banyak waktu dan upaya untuk bisa berinteraksi dengan manusia.
Kucing tipe ini bisa terlihat dari keinginannya untuk bermain di areanya sendiri, serta interaksi dengan manusia yang minimum. Kucing semacam ini sangat mirip dengan kucing liar, di mana harus pelan-pelan untuk mendekatinya.

5. 'Kucing yang ingin tahu'
Sesuai namanya, kucing semacam ini adalah kucing yang rasa ingin tahunya tinggi. Dia bisa jadi penyidik tajam dengan mengendus apapun dan siapapun yang asing. Namun rasa ingin tahu ini adalah kombinasi DNA dan paparan hal baru berupa tempat dan bau. Hal ini juga dipicu usia kucing yang masih muda.
Kucing semacam ini akan santai jika melihat orang baru datang dan pergi. bahkan kucing tipe seperti ini akan cocok jadi kucing kantor.
Namun, salah satu hal negatif dari kucing ini adalah sangat aktifnya kucing ini dalam segala hal. Dia akan masuk ke setiap kotak yang cukup untuk dimasuki, dia akan menjatuhkan banyak barang, dan mencakar tiap tas yang dia lihat.


EmoticonEmoticon