Monday, 6 February 2017

Bupati Bengkalis Pimpin Apel Siaga Karhutla.

Tags



SuksesPos.com, Bengkalis-Antisipasi ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang setiap tahun terjadi, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar apel siaga karhutla, Senin (06/02/2017) di Lapangan Tugu, Bengkalis.

Apel dipimpin Bupati Bengkalis Amril Mukminin diikuti Damkar Bengkalis, BPBD Bengkalis, TNI, Polres Bengkalis, Satpol PP, ASN, dan regu pemadam dari perusahaan Sinarmas. Selain mempertunjukan kesiapan alat pemadaman, apel juga memperagakan Drone pemantau karhutla milik perusahaan Sinarmas. 

"Persiapan kita tahun ini lebih matang karena dari awal-awal kita sudah apel siaga dan pencegahan,"ungkap Bupati Bengkalis kepada wartawan usai pimpin apel.  

Menindaklabjuti apa yang di intruksikan Presiden Joko Widodo dalam rakornas mengenai karhutla, sebut Amril, persoalan tersebut memang menjadi atensi serius bagi pemerintah pusat sampai daerah. 

"Bahkan Presiden menegaskan kalau ada perusahaan-perusahaan terlibat kebakaran cabut izin konsensinya,"tegasnya. 

Mantan anggota DPRD Bengkalis ini juga mengutarakan dalam apel siaga bersama BNPB Pusat, Gubernur, Pangdam, Kapolda dan Bupati se- Riau, ada  beberapa intruksi khusus yang disampaikan.  

"Salah satu intruksi khususnya untuk semua tingkat seperti bupati hingga camat, jika ada kebakaran lahan langsung ambil tindakan cepat, tidak saling menunggu,"pungkasnya Amril Mukminin sembari menyampaikan siaga dimulai 27 Januari sampai 28 Maret 2017.

Selain Bupati, terlihat hadir Kajari Rahman Dwi Saputra, Plt Sekda Arianto, Kabag Ops Polres Bengkalis Yudhi Palmi, Kepala BPBD Mohd Jalal, Kepala Damkar Zulfan Herri, Ketua LAMR Zainuddin Yusuf, Camat dan Kades.



EmoticonEmoticon