Thursday, 23 February 2017

DPRD Akan Bentuk Panitia Pemilih Wagubri, Golkar Usul 2 Calon

Tags

SuksesPos.com, Pekanbaru, - Wakil rakyat di DPRD Riau mulai membicarakan pembentukan panitia pemilihan wakil gubernur Riau. Dua nama calon wakil gubernur Riau sudah diserahkan DPD I Golkar Riau ke DPRD Riau. 

"Panitia pemilihan terdiri dari satu orang utusan fraksi dan empat pimpinan dewan, terdiri dari ketua dan tiga wakil ketua. Totalnya 12 orang," kata Septina Primawati, Ketua DPRD Riau, Rabu (22/02/17). 

Ia pun menjelaskan, panitia pemilihan ini nantinya yang akan membahas tekhnis pemilihan wakil gubernur Riau. Termasuk melakukan verifikasi terhadap dua nama calon wakil gubernur, Wan Thamrin Hasyim dan Ruspan Aman. 

"Dua nama calon wakil gubernur sudah sampai ke kita, tadi sudah saya baca surat pengantarnya. Tidak ada yang berubah dari dua nama itu, masih sama dengan yang diberitakan, Pak Wan Thamrin Hasyim dan Ruspan Aman," ungkapnya. 

Lebih lanjut dikatakannya, Senin nanti pihaknya akan melakukan rapat paripurna penyempurnaan Tatib Khusus Pemilihan Wakil Gubernur Riau. Penyempurnaan ini merupakan hasil fasilitasi pihaknya dengan Kemendagri. 

"Tidak ada yang namanya pengambilan keputusan. Kita hanya membacakan hasil penyempurnaan Tatib, poin apa saja yang berubah, itu saja," tutup politisi Golkar ini.



EmoticonEmoticon