Wednesday, 1 February 2017

Gubri Terima Piala WTN dari Wapres RI.

Tags

SuksesPos.com, Jakarta, Ketiga kalinya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk bidang transportasi darat. Kali ini penghargaan yang diperoleh Riau dalam kategori Piala Tata Nugraha Wiratama yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI (Wapres) RI Jusuf Kalla didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Selain Riau, ada sepuluh provinsi lainnya yang menerima penghargaan serupa, diantaranya Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimatan Timur, dan Sulawesi Selatan.

Untuk kabupaten/kota, dua kabupaten di Riau yang ikut menerima penerima penghargaan WTN, yakni Kabupaten Bengkalis dan Kota Pekanbaru. Kedua daerah tersebut dinilai telah berhasil mengelola dengan baik sistem transportasi darat.

"Saya mengucapkan selamat. Ini artinya bapak/ibu sudah bekerja keras meningkatkan kinerja dan mengelola dengan baik sistem transportasi di daerah masing-masing," kata Wapres RI, Jusuf Kalla saat menyampaikan sambutan, Selasa (31/1/2017).

Disampaikan Wapres, baik buruknya sistem transportasi paling tidak ditentukan oleh dua hal, yakni kelancaran dan keamanan. "Dulu rata-rata di kota-kota besar di Indonesia masih bisa 30 km per jam. Sekarang paling 20 km per jam. Tingkat kecelakaan juga naik. Tahun 2016 angka kecelakaan meningkat hampir 1.000 orang lebih banyak dari tahun sebelumnya," kata Wapres.

Itu sebabnya, tegas Wapres, banyak hal yang masih perlu diperbaiki. Apalagi bila dikaitkan dengan pertumbuhan jumlah penduduk dan peningkatan kendaraan baik roda empat yang bertambah 1 juta setiap tahun dan roda dua 8 juta meningkat setiap tahun. "Kendaraan makin banyak sementara infrastruktur jalan tidak bertambah, ya macet makin bertambah juga," urai JK.

Makanya, kata Wapres, pembangunan infrastuktur transportasi merupakan pembangunan sepanjang zaman karena masyarakat terus berkembang. Usai menerima penghargaan kepada sejumlah media, Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. "Kita mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi agar ke depan lebih baik lagi," ujarnya.

Gubri juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten/kota yang juga mendapat penghargaan WTN. Diungkapkannya, penghargaan WTN ini ia persembahkan untuk seluruh masyarakat Riau. "Kedepan tentu kita harapkan semakin banyak kabupaten/kota di Riau yang bisa mendapatkan penghargaan ini. Kita akan terus bekerja untuk pembangunan Riau yang lebih baik," tekadnya. (MC.Riau)



EmoticonEmoticon