Thursday, 16 February 2017

Hebat...Di SDN 6 Pekanbaru Ada Dokter Cilik.



SuksesPos.com, Pekanbaru, Hebat, inilah ucapan yang pantas disampaikan kepada SDN 6 Pekanbaru. Dimana sekolahnya memiliki dokter cilik.


Kepala SDN 6 Pekanbaru Eliya, S.Pd ketika dikonfirmasi disekolahnya, Kamis(16/2/2017) pagi menyebutkan disekolah yang dipimpinnya ada dokter cilik.  Dokter cilik yang dimaksud adalah peserta didiknya mengikuti pelatihan dokter kecil/cilik.


Dikatakan, pada hari ini, sebanyak 30 siswanya telah  mengikuti pelatihan dokter cilik. Melalui training ini diharapkan peserta didik dapat memahami dan mengetahui tugas se orang dokter dalam memberikan pertolongan terhadap fasiennya.


Selain itu, lanjut Eliya, siswa juga mendapatkan ilmu tentang kesehatan, lingkungan dan gizi.  Pelatihan ini sudah menjadi  agenda tahunan. Dimana setiap tahunnya diadakan.


 " Hasil dari pelatihan ini diharapkan siswa kita siap menjadi seorang dokter kecil yang dapat memberikan bantuan atau pertolongan pertama kepada teman-temannya yang sakit disekolah," tutur Eliya optomis.Ditempat yang sama, Ketua pelaksana pelatihan Rostina,S.Pd yang juga guru penjaskes menyebutkan tujuan pelatihan dokter kecil  agar siswa dapat memberikan pertolongan pertama pada teman-temannya yang pusing, pingsan maupun yang sakit.


Artinya siswa yang dilatih ini nanti  akan trampil dalam melakukan tindakan pertama kepada teman temannya yang sakit disekolah, jelas Rostina.


Adapun nara sumber atau pematerinya, sengaja didatangkan   dari puskesmas Sukajadi.  Yakni satu dokter umum, satu dokter gigi dan tiga orang perawat. Kemudian didampingi oleh tim UKS.


Dari 30 pesert tersebut yakni siswa juara 1 dan 2 dari kelas 3, 4 dan 5. Kegiatan pelatihan ini digelar satu hari penuh. Para peserta nantinya akan diberikan sertifikat dari sekolah, urai Rostina.


Lebih jauh dikatakan, para peserta tidak dipungut biaya sepeserpun, kegiatan ini semuanya ditanggung oleh sekolah. 


" Melalui pelatihan dokter kecil ini, diharapkan siswa dapat menerapkan ilmu yang didapat dengan memberikan pertolongan pertama kepada teman-temannya yang sakit disekolah bagaikan seorang dokter," pungkasnya(jun).




EmoticonEmoticon