Tuesday, 14 February 2017

Ini yang terjadi pada otak ketika kamu makan anggur tiap hari

SuksesPos.com - Siapa yang tidak doyan dengan anggur? Entah itu anggur ungu, merah, atau hijau, semuanya memiliki rasa manis yang menyegarkan. 

Anggur yang termasuk ke dalam jajaran buah beri-berian ini tinggi akan zat antioksidan sehingga mampu menangkal efek buruk akibat dari radikal bebas yang terjadi di dalam tubuh. Selain manfaat tersebut, sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengungkapkan bahwa saat kamu makan anggur setiap hari, kebiasaan ini bermanfaat untuk melindungi otak dari serangan penyakit Alzheimer.

"Buah anggur ternyata mengandung zat polifenol yang bersifat antioksidan dan anti inflamasi. Kedua sifat ini bisa mengurangi stres oksidatif di dalam otak serta meningkatkan aliran darah. Hasilnya sel otak jadi lebih sehat dan terhindar dari beragam gangguan otak, termasuk penyakit Alzheimer," terang penelitian ini.

Hasil tersebut diketahui dari penelitian yang mengobservasi mereka yang rajin makan anggur. para peserta penelitian kemudian diketahui mengalami perubahan metabolisme otak menjadi lebih sehat.

Jadi, kamu ingin kesehatan otak selalu terjaga dan terhindar dari penyakit Alzheimer di masa tua? Perbanyaklah mengonsumsi buah anggur segar.


EmoticonEmoticon