Friday, 3 February 2017

Kapolda Riau: Sikat Habis Ilegal Loging

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Salah satu penyebab kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yakni pelaku perambahan hutan atau Ilegal Logging. Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain juga kerap meradang soal ulah para perambha liar itu. Dia bahkan mengaku akan sikat siapa saja pelaku Ilog penyebab kebakaran hutan di Riau.

"Sikat habis semuanya. Salah satu penyebab Karhutla ya pelaku pembalakan liar ini," ungkap Kapoda Riau, Irjen Pol Zulkarnai Adinegara, usai menghadiri apel kesiapan Satgas Darurat di Lapangan Kantor Gubenur Riau, Jumat (3/2/2017).

Dijelaskan Kapolda, hingga saat ini pihaknya masih melakukan kordinasi dengan pihak terkait Dinas Kehutanan dan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Keduanya tidak henti melakukan penegakan hukum terhadap pelaku dan toke perambah hutan ini. Katanya juga, sudah ditemukan bukti temuan di Kecamatan Kremutan, Kabupaten Pelalawan.

"Kita tidak berhenti sampai di sini. Masih terus melakukan penegakan hukum terhadap pelaku pembalakan liar yang merupakan penyebab dari terjadinya Karhutla yang dilakukan oleh pelaku maupun tokenya," ucap Kapolda.

"Ada temuan, namun tidak ada bukti-bukti yang diamankan," kesal Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda juga akan memberikan tindakan tegas. Jika terbukti ada temuan di lapangan dan akan menyikat semua pelakunya yang tidak bertanggung jawab.

"Tidak terlepas dari kerja sama tim di lapangan, jika ada temuan, sikat habis jangan ada sisanya. Agar tidak terjadi lagi pembalakan liar, sehingga Karhutla dapat segera diatasi," pungkasnya.



EmoticonEmoticon